ads2

ads3

Panduan membuat Martabak manis teflon (ada tipsnya)

Martabak manis teflon (ada tipsnya) ~Syarat give away nya ada di video ya. Untuk detailnya silakan tonton videonya sampai habis ya. Martabak manis teflon Martabak manis merupakan makanan legendaris yang tidak pernah ketinggalan zaman, dari dahulu singga sekarang martabak manis banyak digermari orang. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar tentang Martabak manis teflon (ada tipsnya) yang bisa kamu jadikan contoh.

Martabak manis teflon (ada tipsnya) Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali. Assalamualaikum Kali ini mbu membuat cemilan yaitu martabak manis teflon ada juga yang menyebut terang bulan, resep martabak manis teflon ini. anda sanggup memasak Martabak manis teflon (ada tipsnya) mengfungsikan 13 bahan 9 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Martabak manis teflon (ada tipsnya)

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan 1:.
  2. Anda membutuhkan 225 gr tepung pro sedang.
  3. Silahkan kamu persiapkan 20 gr sagu/tapioka.
  4. Kamu butuh 30 gr gula pasir.
  5. Kamu perlu 225 ml air suhu ruang.
  6. Sediakan 1 butir telor.
  7. Anda perlu 3/4 sdt baking powder.
  8. Persiapkan Bahan 2:.
  9. Sediakan 3/4 soda kue.
  10. Silahkan sobat persiapkan 50 ml air.
  11. Sediakan sedikit Garam.
  12. Sediakan Toping:.
  13. Kamu butuh Kacang tumbuk sangrai,wijen,mentega,coklat (bebas aja ya).

Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon. Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan. Martabak manis teflon. sy yakin semuanya pasti bisa coba dirumah. selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya. oh iya di akhir video ada pengumuman giveaway loh. so, jgn smpe ketinggalan dan ikuti persyaratannya dgn baik ya. Martabak ada dua jenis yaitu martabak manis atau bisa disebut sebagai kue terang bulan dan satunya lagi bernama martabak asin atau martabak yang Nah bunda bagaimana cara membuat Membuat Martabak Manis Pakai Teflon Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita.

Step by step cara memasak Martabak manis teflon (ada tipsnya)

  1. Campur terigu,sagu,gula dan air aduk rata dulu sampai kental,boleh di mixer sampai rata dan kental..
  2. Setelah kental baru di masukkan telor dan baking powder,aduk asal tercampur rata,jgn terlalu kencang ngaduknya ya..
  3. Setelah rata tutup wrap diamkan minimal 1 jam. Kalau saya kmarin sampai 3 jam lebih..
  4. Setelah 1 jam atau lbh,kalau mau di masak,campur adonan dgn bahan 2 yaitu campuran soda dan air. Aduk rata. Saya kmaren di bagi 2 soalnya teflonnya kecil.
  5. Panaskan teflon dulu,sampai benar2 panas ya. Kalau sdh panas kecilkan api lalu masukkan adonan di putar supaya ada pinggiran. Api dibesarin lagi dikit,masak dgn api sedang aja ya. Biarkan sampai berlubang. Setelah berlubanv tabur gula pasir,lalu boleh ditutup..
  6. Masak sampai atasnya kering. Lalu angkat. Setelah di angkat lsg oles mentega atau margarin. Lalu kasih toping sesuai selera. Potong belah 2 lalu di tangkup..
  7. Puas kalo buat sendiri,rasanya pasti sesuai selera.
  8. Tips: adonan yg sdh di masukkan teflon jgn lsg ditutup sampai muncul lubang sarang gitu. Semakin lama didiamkan semakin bagus adonan. Kalau adonan lbh dari 6 jam blm mau di masak masukkan ke dalm kulkas. Campuran soda kue dimasukkan hanya pada saat akan memasak adonannya. Kalau blm mau di masak jgn di masukkan dulu soda kuenya. Teflon sebaiknya dialasin plat jgn lsg kekompor,biar panasnya merata dari platnya. Supaya tidak cepat gosong..
  9. Selamat mencoba ibu2...😊.

Martabak manis termasuk salah satu jajanan yang banyak digemari. Saat ini ada banyak kreasi martabak kekinian yang dipadukan dengan beragam topping. Kalau kamu doyan martabak manis tapi malas beli, bikin sendiri saja di rumah. Kamu bisa mencoba resep berikut ini yang cuma pakai teflon. Lalu bersihkan dengan tisu hingga tidak ada butter dan mentega yg terlihat.

Begitulah pembahasan Martabak manis teflon (ada tipsnya) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak manis teflon (ada tipsnya).

LihatTutupKomentar

ads1

close