ads2

ads3

Cara memasak Tongseng Ayam Kentang Kemangi

Tongseng Ayam Kentang Kemangi ~Terinspirasi dari temen kos yang bikin gulai, jadi kepikiran untuk nyoba bikin tongseng. Dan ternyata ga susah juga karna sudah punya blender, tinggal siapin bahan trus diblender deh 😆 Hasilnya ternyata enak banget ga kalah sama tongseng ayam beli diluar. Dan ternyata ga susah juga karna sudah punya blender, tinggal siapin bahan trus diblender deh 😆 Hasilnya ternyata enak banget ga kalah sama tongseng ayam beli diluar wkwkwkw (lebay sih ini) Resep Ayam Kemangi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar tentang Tongseng Ayam Kentang Kemangi yang bisa kamu jadikan contoh.

Tongseng Ayam Kentang Kemangi Simak Juga : Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Yang Enak dan Gurih. Karena rindu dengan tongseng ayam yang dulu sering saya beli, akhirnya coba cari-cari resep tongseng ayam di Internet. Rasanya enak, gurihnya pas, dan pedasnya juga nikmat. kamu dapat memasak Tongseng Ayam Kentang Kemangi memanfaatkan 23 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng Ayam Kentang Kemangi

  1. Anda membutuhkan 200 gr ayam potong dadu.
  2. Sobat juga memerlukan 1 buah kentang potong dadu.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1 buah tomat.
  4. Persiapkan secukupnya kol.
  5. Sobat juga memerlukan 1 ikat kemangi.
  6. Sediakan 2 siung bawang merah (diiris).
  7. Sobat juga memerlukan 1 ruas lengkuas.
  8. Anda Memerlukan 1 batang serai (digeprek).
  9. Kamu membutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Silahkan sobat siapkan 1/4 santan kara kecil.
  12. Anda Memerlukan gula.
  13. Anda membutuhkan kaldu bubuk.
  14. Kamu siapin garam.
  15. Silahkan sobat persiapkan kecap manis.
  16. Silahkan sobat siapkan Bumbu Halus.
  17. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang putih.
  18. Kamu siapin 4 siung bawang merah (saya pake bawang bombay krn bawang merah habis).
  19. Sobat juga memerlukan 2 cabe merah.
  20. Sediakan 1 ruas jahe.
  21. Selain itu juga tambahkan 1 ruas kunyit.
  22. Kamu butuh 1 sdt ketumbar.
  23. Persiapkan 1 keping kemiri.

Awalnya sih pengen buat sup ikan karna kematin beli kemangi tapi ga nemu ikan seger. daripada mubazir, adanya ayam ya udah bikin ayam goreng kemangi. Tiriskan ayam yg sudah direbus, lalu. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu hidangkan ke keluarga di rumah.

Langkah cara membuat Tongseng Ayam Kentang Kemangi

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus (saya diblender)..
  2. Tumis bawang merah, serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan bumbu halus hingga harum dan sedikit kecoklatan..
  3. Masukkan ayam dan kentang lalu tumis dengan bumbu. Tunggu beberapa saat agar bumbu meresap ke ayam..
  4. Tambahkan air lalu tunggu hingga mendidih..
  5. Tambahkan santan, gula, garam, kaldu bubuk dan kecap manis secukupnya..
  6. Masukkan kol dan tomat..
  7. Tambahkan kemangi / bawang goreng saat tongseng telah matang..

Lihat juga resep Peda siram kemangi enak lainnya! Resep Tongseng Ayam Paling Maknyus - Siapa bilang masak tongseng hanya bisa Anda sajikan dari olahan daging kambing saja. Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing. Lihat juga resep Ayam rica - rica pedas kemangi enak lainnya! Resep Ayam Goreng Sambal Kemangi - Ayam goreng merupakan sajian yang enak dan lezat ketika kita bosan menikmati hidangan ayam yang dimasak dengan kuah. misalnya seperti Gulai ayam, Opor Ayam, Rica-rica Ayam, Tongseng Ayam, Ayam Kecap, Semur Ayam dan lain sebagainya. terkadang ayam goreng yang digoreng kering dengan bumbu gurih yang membalutnya justru terasa lebih sedap dan nikmat. disajikan.

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam Kentang Kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam Kentang Kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close