ads2

ads3

Cara memasak Kue Sus (isian fla)

Kue Sus (isian fla) ~Making kue sus isi vla always brings back memory of me as kid. When we moved to another house, my mom acquired a new stove Unlike how the stove comes with the oven here in the U. S., that's not the case in most Asian countries, especially back in those days. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Kue Sus (isian fla) yang dapat kalian jadikan wawasan.

Kue Sus (isian fla) Pastry cream atau vla sebagai bahan isian kue sus, eclair, kue pie, atau untuk bahan layering kue tart. Vla bisa di tambah aroma biar kue atau cakenya lebih. Cara membuat kue sus isi fla susu. anda dapat memasak Kue Sus (isian fla) mengfungsikan 18 bahan 13 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Sus (isian fla)

  1. Silahkan kamu siapkan 100 gr tepung terigu.
  2. Silahkan sobat siapkan 100 gr butter.
  3. Kamu membutuhkan 200 ml air.
  4. Kamu butuh 2 sdm gula pasir.
  5. Anda Memerlukan 1/4 sdt garam.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt baking powder.
  7. Kamu perlu 3-4 butir telur.
  8. Persiapkan Bahan kulit.
  9. Anda butuh 500 ml Susu UHT full cream.
  10. Persiapkan 150 ml krimer.
  11. Siapkan juga 300 ml air.
  12. Kamu butuh 4 sdm gula pasir (sesuai selera).
  13. Persiapkan Sejumput garam.
  14. Sediakan juga 150 gr maizena.
  15. Siapkan juga 50 gr tepung terigu.
  16. Anda Memerlukan 1 sdm vanilla essen.
  17. Silahkan kamu persiapkan 50 gr butter.
  18. Silahkan kamu siapkan Isian Fla.

Kue sus dalam bahasa Belanda adalah soes, dan dalam bahasa Prancis adalah choux à la crème. Kue sus adalah kue berbentuk bulat, yang mungkin lebih mirip roti yang bolong bagian dalamnya. Kue sus biasanya diisi dengan isian seperti cream vla, custard. Hallo halo jumpa lagi di channelTV sederhana kami.

Step by step cara memasak Kue Sus (isian fla)

  1. Campur kedalam panci air, butter, gula, garam kemudian masak hingga agak mendidih.
  2. Campurkan tepung terigu dengan baking powder.
  3. Masukan campuran tepung terigu dg baking powder ke dalam air dg butter yg telah dimasak, kecilkan api lalu aduk hingga tercampur dan tidak ada airnya lagi (kering tp tidak terlalu kering).
  4. Setelah tercampur, matikan api lalu angkat biarkan setengan dingin.
  5. Setelah agak dingin masukan 3 butir telur lalu aduk menggunakan mixer. Konsistensi adonan seperti adonan bakso. Jika adonan masih keras bisa ditambahkan telur lagi (tapi jangan sampai adonan terlalu encer, nanti tidak mengembang ketika di oven).
  6. Jika konsistensi adonan sudh sesuai bisa lgsg dicetak di loyang (bisa menggunakan plastik segitiga atau menggunakan 2sendok). Lakukan berulang hingga adonan habis.
  7. Masukan ke dalam oven dg suhu 200derajat api atas bawah selama 15-20menit atau sampai kulit sus berwarna kecoklatan dan kering.
  8. Sembari menunggu kulit sus dioven, lanjut ke pembuatan isian fla.
  9. Campurkan semua bahan isian fla kecuali vanilla essen dan butter ke dalam panci, aduk hingga tercampur dan tidak bergerindil. Jika masih ada bergerindir bisa disaring.
  10. Setelah tercampur masak bahasn fla hingga mengental dan mendidih.
  11. Setelah mendidih matikan api, lalu tambahkan butter dan vanilla essen lalu aduk rata.
  12. Setelah rata diamkan hingga dingin dan menunggu kulit sus matang.
  13. Setelah semua matang, bisa diisikan fla ke dalam kulit sus. Dan kue sus ready to serve 🤗.

Kali ini kami buat KUE SUS TANPA ISIAN. Seperti apa resepnya dan cara buatnya??? Resep Lengkap Kue Sus / Choux Pastry and Fla Yang Simple Dan Mudah • Track Info: Title: Happiness Artist: Bensound Genre: Pop Mood: Happy Download. Cara membuat fla isi kue sus: Campurkan tepung pati jagung atau tepung maizena dengan kuning telur. Kocok dan aduk sampai tercampur rata (bisa menggunakan mixer untuk lebih cepat dan lebih sempurna).

Begitulah pembahasan Kue Sus (isian fla) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Sus (isian fla).

LihatTutupKomentar

ads1

close