ads2

ads3

Step by step membuat Sate Lilit Ayam Khas Bali

Sate Lilit Ayam Khas Bali ~Om Swastiastu selamat datang di channel saya pada video kali ini saya ingin berbagi cara membuat sate lilit ayam khas Bali. Sate di Bali ada banyak macamnya. Food and drinks company in Surabaya, Indonesia. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Sate Lilit Ayam Khas Bali yang bisa sobat jadikan ide.

Sate Lilit Ayam Khas Bali Sate lilit adalah sate khas Bali. Resep asli sate ini dibuat dari daging babi dan ikan, tapi Seperti kebanyakan warung nasi di Bali, Warung Wardani menyajikan nasi campur yang berisi sate lilit, sate sapi, empal, ayam suwir, udang, telur rebus, dan sayuran pelengkap seperti buncis dan sayur nangka. Sambal Matah? atau bahkan Sate Lilit? kamu sanggup memasak Sate Lilit Ayam Khas Bali menggunakan 13 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate Lilit Ayam Khas Bali

  1. Sediakan juga 350 gr daging ayam.
  2. Kamu membutuhkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar daun jeruk purut (buang tulangnya dan iris halus).
  4. Anda Memerlukan 35 ml santan kara.
  5. Anda butuh 35 ml minyak goreng.
  6. Anda butuh Bumbu Halus.
  7. Sobat juga memerlukan 5 gr kunyit.
  8. Sobat juga memerlukan 35 gr cabe merah me 1 buah cabe merah.
  9. Siapkan juga 1/2 sdt garam.
  10. Siapkan juga 10 gr kemiri.
  11. Sediakan juga 20 gr bawang merah.
  12. Sobat juga memerlukan 15 gr bawang putih.
  13. Kamu butuh 1 batang serai bagian putih iris halus.

Kamu pasti tahu, atau bahkan pernah mencicipinya kan? Tapi ternyata nih masih banyak loh makanan khas Bali lainnya selain Ayam Betutu, ataupun sate Lilit. Seperti enam makanan berikut ini, yang rasanya tidak kalah loh dengan makanan populer Bali lainnya. Jika sate ayam atau sate kambing mengunakan tusukan kayu, tidak untuk sate Lilit Ayam Khas Bali ini, Tusukan satenya menggunkan batang sereh.

Langkah cara membuat Sate Lilit Ayam Khas Bali

  1. Siapkan semua bahan bahannya. Sisihkan. Blender daging ayam sampai halus. Sisihkan.
  2. Blender semua bumbu halus. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukan bumbu halus yang sudah ditumis kedalam Mangkuk daging ayam giling, kelapa Parut,irisan Daun Jeruk,garam, penyedap rasa, Santan Kental. Aduk rata. Geprek bagian putih serai. Sisihkan.
  4. Lilitkan adonan sate dan kepal kepal kan ke atas serai. Lakukan sampai Habis. Panaskan grill pan/ Double Pan/teflon. Bakar Sate Lilit Ayam sampai Matang. Jangan lupa di balik....
  5. Sate Lilit Ayam Khas Bali siap disajikan๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.

Dalam menikmati sate Lilit khas bali ini, tentunya ada beberapa sambel yang menambah kenikmatan jika disandingan kan dengan sate lilit ayam ini. Sate lilit adalah salah satu menu populer dari kuliner khas Bali yang biasanya menggunakan daging ikan laut sebagai bahan utamanya. Masakan enak ini juga terkadang memakai daging ayam sebagai bahan alternatifnya. Sate lilit adalah salah satu menu populer dari kuliner khas Bali yang biasanya menggunakan daging ikan laut sebagai bahan utamanya. Masakan enak ini juga terkadang memakai daging ayam sebagai bahan alternatifnya.

Begitulah pembahasan Sate Lilit Ayam Khas Bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Lilit Ayam Khas Bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close