ads2

ads3

Resep Sop Ikan

Sop Ikan ~Sangat mudah sekali dalam membuat menu ini. anda dapat menambahkan daun kemangi, wortel atau sayuran lainnnya sebagai pelengkap sop ikan kakap ini. Berlaku hanya di SIB cabang Gandaria City. Resep Sop Ikan - Perasaan atau mood bisa dapat dengan mudah berganti. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Sop Ikan yang bisa kalian jadikan contoh.

Sop Ikan Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin. Bisa dijadikan pilihan sup untuk orang yang sedang sakit, selain hangat karena. I tried the 'sop ikan' as suggested but found the sluces of fish a little dry and tough because of the choice of fish that they chosed. anda dapat membuat Sop Ikan menggunakan 18 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sop Ikan

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg ikan (bebas ya,tpi ini pke kerapu).
  2. Sediakan juga 7 siung bawang putih.
  3. Anda butuh 15-20 siung bwang merah.
  4. Kamu butuh 2 ruas jari jahe.
  5. Kamu perlu 4-5 btg sereh.
  6. Sediakan 5 lbr daun salam.
  7. Sobat juga memerlukan 15 lbr daun jeruk.
  8. Sobat juga memerlukan 10 bh tomat ijo.
  9. Kamu perlu 12 bh rawit merah.
  10. Selain itu juga tambahkan 4 ruas jari lengkuas geprek.
  11. Kamu butuh 1 ikat kemangi ambil daunnya.
  12. Kamu siapin 2 btg daun bawang.
  13. Kamu membutuhkan 2 sdm kecap ikan.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1/2 Bks kaldu bubuk(Royco/Masako).
  15. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt Merica bubuk.
  16. Sobat juga memerlukan Garam.
  17. Persiapkan Air 1 ltr (sesuai selera).
  18. Selain itu juga tambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis.

Fish soup, seafood, Chicken etc..guna membuat resep sop ikan, dengan pemilihan bahan ikan yang segar serta bumbu yang gurih. Tujuan Untuk mengatur prosedur pembesaran ikan nila dalam proses. Sop ikan merupakan salah satu kuliner Batam yang menjadi daya tarik wisatawan untuk kembali. Tetangga Singapura ini memiliki deretan wisata yang memanjakan mata.

Intruksi cara memasak Sop Ikan

  1. Potong ikan sesuai selera lalu cuci bersih dan rebus selama kurleb 10-15 mnit.. lalu tiriskan.. kaldu ikannya dibuang.
  2. Bersihkan bumbu2 lalu blender halus bawang merah,bawang putih dan jahe....
  3. Potong besar daun bawang,sisihkan.. petik daun kemangi sisihkan..
  4. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga wangi.lalu masukkan lengkuas,sereh,daun salam dan daun jeruk.tumis hingga dedaun layu..
  5. Tambahkan air masak hingga mendidih.lalu masukkan tomat ijo (potong sesuai selera) dan ikan yang telah direbus..
  6. Setelah mendidih masukkan rawit merah..beri kecap ikan,garam dan kaldu bubuk.. untuk takaran garam bisa dicicip dulu sopnya ya baru tambah sedikit demi sedikit garam.hingga rasa yg diharapkan pas...
  7. Cek rasa lalu beri daun bawang dan kemangi.matikan kompor,beri sedikit perasan jeruk nipis.sop ikan siap disajikan 😊.

Sop ikan yang segar dan tinggi kadar protein hewani, tentu akan mengembalikan asupan energi bagi tubuh setelah seharian anda berpuasa. Berikut kami sajikan resep sop ikan yang bisa anda coba. Sop Ikan Batam adalah Sop ikan dengan kuah bening yang memiliki cita rasa yang khas karena memakai sawi asin. Bisa dijadikan pilihan sup untuk orang yang sedang sakit, selain hangat karena. Ikan merupakan salah satu jenis bahan makanan yang mudah untuk diolah.

Begitulah pembahasan Sop Ikan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Ikan.

LihatTutupKomentar

ads1

close