ads2

ads3

Panduan membuat Sosis Solo

Sosis Solo ~Pertama bikin ini dn aneh jg nama ny ko sosis solo, wkt tu mikir dmn sosis ny 😁 kl yg sy tau sih risol.ternyata ini makanan khas solo toh.ayam cincang di bungkus dadar telurπŸ˜… penasaran coba bikin deh.dan ternyata enak bgt gaes.cekidot πŸ˜‹ di resep kali ini sy tambahin sayur ya, wortel n kentang. Mix N Cook Recommended for you. Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Sosis Solo yang dapat Anda jadikan wawasan.

Sosis Solo Anda dapat menyajikan kedua cara, karena keduanya tidaklah merepotkan. Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan disesuaikan dengan bumbu dan gaya lokal masyarakat Kota Solo sehingga menjadi makanan khas daerah. kamu bisa membuat Sosis Solo menggunakan 17 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sosis Solo

  1. Anda membutuhkan 350 gram tepung terigu.
  2. Silahkan kamu siapkan 2 butir telur.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 butir telur (untuk pelapis).
  4. Silahkan sobat siapkan 2 sdm tapioka.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm margarin.
  6. Anda membutuhkan 700 ml air.
  7. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan juga Bahan isi:.
  9. Silahkan kamu persiapkan 300 gram ayam.
  10. Siapkan juga Kaldu bubuk.
  11. Kamu siapin Garam.
  12. Silahkan sobat persiapkan Merica.
  13. Sobat juga memerlukan Gula.
  14. Kamu membutuhkan Bumbu halus:.
  15. Kamu butuh 3 siung bawang putih.
  16. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang merah.
  17. Anda membutuhkan 1 sdt merica.

Konon kabarnya Kanjeng Sunan Pakubowono X sendiri yang. Recook kulit risol dari riana's kitchen & liat resep ig umi_babyraj. Jadi ngumpulin keberanian buat risol pdhl awalnya takut kalau sobek. Tapi inilah the power of bismillah. 😁😊. *Ada sedikit modifikasi dr aku tergantung feeling ya dan isian bisa diganti sayur.

Step by step cara membuat Sosis Solo

  1. Campur terigu, telur,garam, tapioka kemudian aduk rata, lalu tambahkan air perlahan sambil diaduk, Setelah rata baru tambahkan margarin. Saring bila perlu. Panaskan pan atau teflon dengan api kecil, tuang 1 sendok sayur adonan, tunggu adonan matang dan tidak lengket. Angkat, lalukan kembali sampai adonan habis..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, Masak hingga wangi dan bumbu matang, kemudian masukkan ayam, dan sedikit air. Beri garam, merica bubuk, kaldu jamur, dan garam. Tes rasa, bila sudah pas, masak hingga air menyusut.
  3. Ambil selembar kulit, lalu tata ayam suwir diatasnya, lipat membentuk seperti amplop, beri lem ujungnya. Lalukan sampai kulit habis..
  4. Kocok lepas telur dengan sedikit garam, lalu balurkan sosis solo kedlm telur, dan goreng diminyak panas dengan api kecil. Goreng hingga kekuningan, angkat..

Lihat juga resep Risoles ayam (sosis solo) enak lainnya! Cari produk Daging Sosis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sosis solo Resep kulit ada jg dipostinganku. Resep sosis solo - Dari segi tampilan, sosis solo ini menyerupai lumpia. yang merupakan salah satu cemilan goreng dengan rasa super lezat. gimana tidak, renyah dan kress bagian luar sosis sedangkan didalamnya isi yang terbuat dari ayam dengan racikan bumbu khusus. dengan demikian, anda tidak perlu meragukan citarasa cemilan satu ini. karna rasanya yang muantap, gorengan ini sangat cocok di.

Begitulah pembahasan Sosis Solo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo.

LihatTutupKomentar

ads1

close