ads2

ads3

Tutorial memasak Keripik Pisang Manis

Keripik Pisang Manis ~Cara Membuat Keripik Pisang Manis Renyah Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari, disajikan secara lengkap, mudah dan praktis. Kenapa saya namai keripik ini keripik pisang manis gurih? Karena memang rasanya ada manis dari gula pasir, dan rasa gurih yang enyoy dari garam. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Keripik Pisang Manis yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Keripik Pisang Manis Parut pisang menggunakan pemarut khusus keripik atau parutan serbaguna. Pastikan ketebalannya pas, tidak terlalu tipis atau tebal. Resep Keripik Pisang Asin : Untuk mengolah keripik pisang asin, setelah proses penggorengan Resep Keripik Pisang Salut Gula : Resep menghasilkan keripik pisang manis adalah. anda mampu membuat Keripik Pisang Manis manfaatkan 7 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Keripik Pisang Manis

  1. Sediakan 1 sisir pisang bawen mentah (17 buah).
  2. Kamu membutuhkan 1 sdm garam.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 L Air.
  4. Silahkan sobat siapkan Minyak.
  5. Sediakan juga Bahan pemanis.
  6. Kamu perlu 5 sdm gula pasir.
  7. Selain itu juga tambahkan 150 ml air hangat (msh sisa).

Keripik pisang manis itu merupakan sebuah resep yang harus dibuat kali ini dan juga dengan rsep yang mudah dipahami dan dimengerti. Cara Membuat Keripik Pisang Manis Renyah Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari Merdeka.com - keripik pisang, salah satu olahan pisang yang terkenal karena kenikmatannya. Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis. Ada jenis Keripik rasa manis, pedas , balado, dan lain sebaginya.

Step by step cara membuat Keripik Pisang Manis

  1. Kupas pisang lalu masukkan ke dalam wadah yg sudah berisi air dan garam agar getah pisang hilang dan tidak menghitam, sisihkan. Buat larutan gula, sisihkan..
  2. Siapkan wajan, panaskan minyak secukupnya. Setelah panas, potong pisang menggunakan alat pemotong langsung di atas wajan agar pisang tidak saling menempel (prtama sperti itu tp krna ada insiden kecil akhirnya dipotong2 dl baru digoreng). Tunggu hingga setengah matang, lalu masukkan 2 sdm air gula, goreng hingga kuning keemasan (sudah tdk bunyi percikan air)..
  3. Setelah keripik pisang kuning keemasan, tiriskan. Tunggu hingga dingin, lalu simpan dalam toples, siap dinikmati..

Kupas pisang kepok rendam dalam sedikit air kapur sirih. Iris pisang dengan irisan keripik. cuci dengan air kapur sirih smpi getah pisang bersih. Keripik pisang memiliki rasa gurih khas yang akan jadi lebih nikmat dipadukan dengan rasa manis gula. Resep yang satu ini cukup unik karena 'menambahkan' rasa manis ketika proses. Cara Membuat Keripik Pisang Manis - Berbagai Olahan pisang di Indonesia juga sangat banyak sekali jenisnya.mulai dari yang mudah dibuat sampai yang sulit dibuat.

Begitulah pembahasan Keripik Pisang Manis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik Pisang Manis.

LihatTutupKomentar

ads1

close