ads2

ads3

Step by step membuat Tahu tempe bacem

Tahu tempe bacem ~Tofu and Tempeh are braised in aromatic spices and herbs and then pan-fried for a healthier version. This is an alternative method for cooking Tofu and Tempeh. Boil the ingredients with coconut water makes them even tastier. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Tahu tempe bacem yang bisa kalian jadikan wawasan.

Tahu tempe bacem Bacem is tofu and tempeh simmered in coconut water, palm sugar, and spices. Bacem or baceman is a type of food preparation/cooking technique by slowly simmering food (especially tofu and tempeh). Meskipun sederhana, tahu tempe bacem bisa sangat fleksibel menjadi lauk pendamping banyak hidangan. anda sanggup membuat Tahu tempe bacem manfaatkan 14 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Tahu tempe bacem

  1. Sobat juga memerlukan 1 papan tempe.
  2. Anda perlu 1 papan tahu putih kotak.
  3. Kamu membutuhkan bahan ulek :.
  4. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih.
  5. Anda Memerlukan 5 siung bawang merah.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Sediakan juga 3 butir kemiri.
  8. Kamu perlu lengkuas geprek.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar daun salam.
  10. Silahkan sobat persiapkan Air asam jawa.
  11. Anda butuh secukupnya kecap manis.
  12. Sediakan 2 batok gula merah.
  13. Siapkan juga secukupnya Garam.
  14. Kamu perlu Secukupnya penyedap rasa.

Sebut saja pecel sayuran, urap, gado-gado, soto, cap cay, dan lain-lain, hampir semuanya. Siapa sih yang nggak suka sama tahu dan tempe yang diolah bacem? Rasa manis dan gurihnya menjadi favorit oleh semua orang, baik muda maupun yang tua. Memiliki tampilan khas berwarna coklat gelap dan rasa manis yang legit, sajian bacem ini tak pernah membosankan.

Step by step cara membuat Tahu tempe bacem

  1. Potong tempe menjadi 8, potong juga tahu menjadi 8 atau sesuai selera.
  2. Haluskan duo bawang, kemiri, ketumbar. Beri lengkuas geprek. Lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan, beri daun salam. Tumis hingga harum. Lalu masukan air asam jawa. Dan tambahkan air 300ml.
  3. Masukan gula merah, penyedap rasa dan garam. Tunggu mendidih, masukan tahu dan tempe yg sudah dipotong. Beri kecap manis. Lalu ungkep/masak hingga air menyusut.
  4. Lalu goreng tahu dan tempe yg sudah diungkep tadi. Angkat dan sajikan.

Resep Tempe Bacem, Protein Enak dan Murah Meriah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Ketika sedang bingung ingin memasak apa hari ini, biasanya pilihan tempe ataupun tahu bacem. Berikut adalah Resep membuat TEMPE & TAHU BACEM Enak Mudah. Salah satu makanan tradisional Indonesia yang disuka adalah bacem tempe dan tahu. Panganan manis ini terasa manis gurih dan.

Begitulah pembahasan Tahu tempe bacem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu tempe bacem.

LihatTutupKomentar

ads1

close