ads2

ads3

Step by step membuat Nasi Jagung, Gurih

Nasi Jagung, Gurih ~Dilansir Okezone dari Boldsky, ada resep nasi merah yang enak dan penuh gizi yang bisa Anda coba di rumah. Kali ini menunya nasi merah dan jagung, sangat cocok untuk menu diet. Lihat juga resep Nasi Jagung Goreng enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Nasi Jagung, Gurih yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Nasi Jagung, Gurih Selamat Pagi Sahabat,, Kali ini Mardi masak nasi jagung kuning plus lauknya tumis bunga pepaya ikan keranjang suwir. Lihat juga resep Perkedel jagung manis gurih enak lainnya! Nasi jagung memiliki rasa khas gurih dan nikmat. anda bisa memasak Nasi Jagung, Gurih memakai 9 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Jagung, Gurih

  1. Anda Memerlukan 2 cup beras (cup ricecooker).
  2. Anda butuh 2 buah jagung manis (pipil / serut).
  3. Kamu perlu 800 ml santan (pakai yg asli peras kelapa yah jangan yg instan).
  4. Kamu siapin 4 butir bawang merah (iris tipis).
  5. Kamu perlu 2 lembar daun salam.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 batang sereh (geprek).
  7. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun jeruk (sobek).
  8. Anda Memerlukan 2 dst garam.
  9. Silahkan sobat siapkan Minyak untuk menumis.

Saya sendiri pernah makan dengan nasi jagung, tetangga saya pada waktu saya masih kecil sering membuat nasi jagung. Memang secara ekonomi sudah cukup, namun nasi jagung memang membawa nostalgia tersendiri. Kadang tetangga saya itu memasak nasi jagung, kadang juga membuat tiwul. CORITO adalah produk nasi jagung instan yang dapat dimasak hanya dengan sekali tahap.

Langkah cara membuat Nasi Jagung, Gurih

  1. Cuci bersih beras dan jagung.
  2. Tumis bawang merah sampai harum lalu masukan santan, sereh, daun salam, daun jeruk dan garam... Aduk terus sampai santan mendidih.
  3. Setelah mendidih masukan beras dan jagung, aduk terus sampai santan meresap / menyusut (pakai api kecil yah).
  4. Lalu siapkan panci kukus, pindahkan dari wajan ke panci kukus dan kukus hingga matang.
  5. Setelah matang, sajikan dengan lauk pelengkap... saya pakai kering tempe (resep kering tempe ada di postingan sebelum ini), telur dadar iris, sambal bawang, timun iris, bawang goreng dan nugget 😁 sebenernya dimakan tanpa laukpun atau dengan bawang goreng saja sudah enak 😍.

Hasil nasi jagungnya lebih pulen, lembut dan gurih. Tanpa perlu bingung bagaimana masaknya, kami tutorialkan. Resep Bola-Bola Nasi Jagung Kriuk Luarnya, Lembut, Gurih, Manis Dalamnya!!! Pernah bikin dulu dicampur sosis dan wortel. Kali ini nyoba pake campuran jagung manis.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung, Gurih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung, Gurih.

LihatTutupKomentar

ads1

close