ads2

ads3

Step by step membuat Kue rangi/pancong

Kue rangi/pancong ~Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Kue rangi/pancong yang bisa kamu jadikan ide.

Kue rangi/pancong Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. kamu sanggup memasak Kue rangi/pancong memanfaatkan 5 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue rangi/pancong

  1. Kamu siapin 150 gram tepung ketan.
  2. Kamu siapin 250 gram kelapa parut/Saya pake kelapa parut kering.
  3. Silahkan sobat siapkan 15 gram Gula pasir/sesuai selera.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 sdt garam.
  5. Silahkan sobat siapkan 100 ml santan.

Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Inilah jajanan murah meriah yang disukai berbagai kalangan, populer di berbagai kota. Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis.

Intruksi cara membuat Kue rangi/pancong

  1. Aduk rata semua bahan Dan diicip rasanya.
  2. Panaskan wajan, Saya pake wajan pukis aja, cuma itu adanya kan sama hihi.
  3. Tidak usah oles minyak, kalo udah panas tuang sesendok sup adonan ke wajan dan tutup kecilin api,kurleb 8-9 menitan liat aja kalo uda coklat bawahnya dah mateng korek angkat, jadilah gampang kan..

Jika anda belum tahu, kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos memiliki cara penyajian yang berbeda. Kue pancong dan kue rangi memang menggunakan kelapa sebagai bahan bakunya, namun ternyata jenis tepung dan bahan-bahan yang ditambahkan dalam adonan keduanya cukup berbeda, lho. Bila kue pancong menggunakan tepung beras, kue rangi justru menggunakan tepung sagu. Selain itu, adonan kue pancong juga menggunakan tambahan santan untuk membuat. Yuk cari tahu perbedaan kue pukis, kue bandros dan kue rangi.

Begitulah pembahasan Kue rangi/pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue rangi/pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close