ads2

ads3

Resep Ayam bumbu sate tanpa tusuk

Ayam bumbu sate tanpa tusuk ~Lihat juga resep Sate ayam bakar batu enak lainnya! Ayam bumbu sate tanpa tusuk Bismillah. Daging ayam disayat memanjang agar lebih meresap bumbu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Ayam bumbu sate tanpa tusuk yang bisa Anda jadikan ide.

Ayam bumbu sate tanpa tusuk Berikut ini resep praktis yang bisa dicoba di rumah. Resep pertama yang saya tulis di cookpad , karna saya hobby masak walaupun wasih belajar dan seneng banget ketemu cookpad bisa lihat atau nyontek resep lengkap banget , hehe Ini sate ayam tanpa tusuk karna gak nemu tusukannya hehe dan saya juga. Resep pertama yang akan kita pelajari adalah sate ayam khas Madura. anda mampu memasak Ayam bumbu sate tanpa tusuk memakai 13 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam bumbu sate tanpa tusuk

  1. Siapkan juga 1 kg ayam.
  2. Kamu siapin 200 gram kacang tanah.
  3. Sediakan juga 5 cabe besar.
  4. Siapkan juga 5 cabe rawit.
  5. Kamu perlu 3 siung b.merah.
  6. Selain itu juga tambahkan 3 siung b.putih.
  7. Persiapkan 4 buah kemiri.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt lada.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 bongkah gula aren.
  10. Anda butuh 3 sdm kecap manis.
  11. Sediakan juga 1 sdt garam.
  12. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  13. Kamu siapin 5 sdm minyak tu menumis.

Kadang juga disebut sate lalat karena dagingnya berukuran kecil. Sekilas pandang, penampilannya tak jauh beda dari sate ayam dari Madura atau Blora. Walaupun begitu, sate Ponorogo tidak dibuat dari daging ayam yang dipotong kotak. Daging ayam disayat memanjang agar lebih meresap bumbu.

Intruksi cara membuat Ayam bumbu sate tanpa tusuk

  1. Bersihkan ayam lalu potong2 kotak. Lalu ku ungkep dan buang air rebusannya, goreng kacang tanah lalu diblender.
  2. Goreng bawang, kemiri dan cabe, lalu haluskan, panggang ayam yg sdh direbus td, sambil dibalik2 agar tidak gosong.
  3. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan, jika sdh wangi masukkan kacang aduk2 lalu tambahkan air, garam, gula aren, kecap. Masak dengan api kecil.
  4. Koreksi rasa jika airnya sdh agak menyusut masukkan ayam, aduk2 sampai tercampur rata. Hidangkan demgan bawang goreng.

Setelah itu, sate direndam bumbu rempah, baru dibakar sampai matang dan disajikan bersama siraman sambal kacang. Te sate 😄tarada Tusuk satenya jd di goreng aja. Gak kalah enak ama sate bakar 👏rasanya nendang 😀😀 Resep Sate Ayam Bumbu Kecap. Resep berikutnya yaitu resep sate ayam bumbu kecap. Cara membuat sate ayam bumbu kecap ini sama mudahnya dengan sate ayam rumahan dan bumbu kacang.

Begitulah pembahasan Ayam bumbu sate tanpa tusuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam bumbu sate tanpa tusuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close