ads2

ads3

Cara memasak Nasi Goreng Rawon

Nasi Goreng Rawon ~Buy Groceries at Amazon & Save. Lihat juga resep Nasi Goreng Rawon enak lainnya! #nasigorengrawon #nasigorengkluwek Bahan: Nasi Daging iris Bumbu: Bawang merah Bawang putih Cabe rawit merah Terasi Kluwek ( pucung ) Bumbu pelengkap: Garam Lada Kaldu bubuk Mecin Caranya. Nasi Goreng Rawon Pak Wit Kertosono Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Nasi Goreng Rawon yang dapat Anda jadikan wawasan.

Nasi Goreng Rawon Originating from Surabaya, East Java, rawon utilizes the black keluak nut as the main seasoning, which gives a dark color and nutty flavor to the soup. Nasi goreng rawon bisa diatur tingkat kepedasannya, tidak pedas, pedas, atau ekstra pedas. Warna nasi goreng rawon hitam pekat dengan tambahan telur dadar di atasnya. kamu dapat membuat Nasi Goreng Rawon menggunakan 25 bahan 2 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Goreng Rawon

  1. Silahkan kamu siapkan 1 kg Daging Sapi (saya pilih Sengkel).
  2. Siapkan juga 2 ltr Air.
  3. Anda perlu 🌺 Bumbu halus :.
  4. Kamu butuh 15 butir Bawang Merah.
  5. Anda perlu 7 siung Bawang Putih.
  6. Selain itu juga tambahkan 5 buah Cabe Merah.
  7. Anda membutuhkan 1 sdm Gula Merah.
  8. Sediakan 2 sdm Air Asam Jawa.
  9. Silahkan kamu persiapkan 5 butir Kemiri.
  10. Anda butuh Secukupnya Kunyit.
  11. Kamu membutuhkan 1 sdt Ketumbar.
  12. Kamu membutuhkan 1 sdt Jintan.
  13. Anda butuh 1 sdt Terasi matang.
  14. Sediakan juga 4-5 buah Keluwak (pilih yang baik, jamgan asam atau pahit rasanya).
  15. Sobat juga memerlukan 🌺 Bahan geprek :.
  16. Kamu butuh Secukupnya Lengkuas.
  17. Kamu butuh 2 btg Serai.
  18. Siapkan juga 7-10 lbr Daun Jeruk.
  19. Anda perlu 🌺 Pelengkap :.
  20. Anda membutuhkan Secukupnya Daun Bawang besar.
  21. Anda Memerlukan Secukupnya Bawang Goreng.
  22. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Toge pendek.
  23. Kamu butuh Secukupnya Telur Asin.
  24. Anda butuh Sambal Terasi.
  25. Silahkan kamu persiapkan Kerupuk.

Di samping nasi goreng terdapat beberapa potong daging yang berwarna hitam. Mungkin kurang menarik untuk dipotret, tapi bumbu kluwak pada rawon pada nasi goreng ini sangat terasa. Jika sayuran sudah mulai layu, masukkan nasi putih, kecap manis, lada, dan garam, aduk hingga rata. Panaskan teflon dan minyak goreng secukunya.

Step by step cara memasak Nasi Goreng Rawon

  1. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek hingga harum. Sisihkan beberapa sendok makan bumbu untuk nasi gorengnya. Masukkan daging, tumis kembali hingga tampak matang bagian luarnya. Masukkan air. Rebus hingga daging empuk..
  2. Campur bumbu yang disisihkan tadi dengan nasi, kira-kira saja, tambahkan rasa yang perlu (garam, gula, bubuk kaldu). Panaskan minyak dalam penggorengan, masukkan daging Rawon tadi, tumis hingga kecoklatan. Masukkan nasi yang telah bercampur bumbu Rawon. Tumis hingga harum. Nasi Goreng Rawon siap disajikan dengan kuahnya..

Kocok lepas telur dengan memberikan sedikit garam. Kemudian dadar pada teflon dengan api kecil. Jika telur sudah matang, tata nasi diatas telur dadar tersebut. Di sisi lain, nasi gandul khas Pati, Jawa Tengah tidak disajikan dengan sayur. Warna rawon akan lebih hitam ketimbang nasi pindang dan dan nasi gandul yang kecokelatan.

Begitulah pembahasan Nasi Goreng Rawon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Goreng Rawon.

LihatTutupKomentar

ads1

close