ads2

ads3

Tutorial membuat Cilok Kuah

Cilok Kuah ~Ini menu wajib andalan klo lagi hujan,males jajan keluar hehe. Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Sederhana, Simple, Mudah, Enak, Empuk, Pedas, Lezat, Joss. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Cilok Kuah yang bisa Anda jadikan contoh.

Cilok Kuah Cilok kuah ini paling pas disantap selagi panas. Apalagi saat musim hujan, pas sebagai rekomendasi camilan kala berkumpul bersama keluarga. Sambil ngobrol santai atau sekadar kudapan mengisi. anda dapat memasak Cilok Kuah manfaatkan 11 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Cilok Kuah

  1. Siapkan juga 8 sdm tepung tapioka.
  2. Kamu siapin 4 sdm tepung terigu.
  3. Persiapkan 3 bh bawang putih ukuran kecil.
  4. Kamu perlu 2 sdt garam.
  5. Silahkan kamu siapkan Sejumput penyedap/kaldu jamur.
  6. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Kamu siapin 2 butir telur.
  8. Siapkan juga 2 lembar daun jeruk.
  9. Sobat juga memerlukan Daun bawang.
  10. Anda butuh Seledri.
  11. Siapkan juga Cabe.

Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Cilok kuah seblak pedas huru hara menggelora! Selain cilok asli, cilok kuah adalah hasil variasi unik jajanan populer di Indonesia tersebut yang disajikan dengan kuah.

Intruksi cara membuat Cilok Kuah

  1. Bismillah, haluskan bawang putih..
  2. Campur tepung terigu dan tepung tapioka..
  3. Masukan bumbu halus, lada bubuk, garam, kaldu bubuk dan daun bawang yang sudah diiris. Sambil didihkan air dalam panci..
  4. Tambahkan air panas uleni sampai adonan dapat dipulung. Lalu bentuk bulat, beri isian sesuai selera lalu rebus cilok dalam panci yg sudah dididihkan airnya, rebus sampai cilok mengapung, lalu angkat..
  5. Pada air sisa rebusan cilok tadi tambahkan garam, telur, daun bawang, daun seledri, cabe dan daun jeruk. Dan juga masukan ciloknya. (Ciloknya juga bisa dimakan tanpa kuah).
  6. Wilujeng dahar anget anget nikmat.

Makanan ini sempat hits juga, lho, di media sosial Instagram sejak beberapa. Resep Cilok - Jajanan terus mengalami pembaharuan dan semakin bervariatif. Tidak hanya bermunculan jajan baru, namun jajanan lama pun mengalami berbagai macam proses kreasi. Resep cilok kuah baru-baru ini booming di internet. Secara, cilok yang notabenenya adalah jajanan populer di Indonesia kini mulai muncul variasi-variasi uniknya, termasuk disajikan dengan kuah.

Begitulah pembahasan Cilok Kuah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cilok Kuah.

LihatTutupKomentar

ads1

close