ads2

ads3

Step by step membuat Bubur Manado

Bubur Manado ~Home >> SOUTHEAST ASIA >> Bubur Manado Tinutuan (Manadonese porridge). Tinutuan is originated in Manado, a city located in North Sulawesi island of Idonesia. Labu dan ubi dimasukkan lebih dulu dari jagung karena keduanya agak lama lunaknya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Bubur Manado yang dapat sobat jadikan wawasan.

Bubur Manado Rice, corn, spinach, pumpkin, served with sambal roal fish. Most iconic breakfast at north sulawesi. Tinutuan, also known as bubur manado or Manadonese porridge is a specialty of the Manado cuisine and a popular breakfast food in the city of Manado and the surrounding province of North Sulawesi. anda sanggup memasak Bubur Manado mengfungsikan 13 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Bubur Manado

  1. Anda membutuhkan 250 gr Nasi.
  2. Persiapkan Secukupnya Air.
  3. Silahkan kamu siapkan 200 gr Labu.
  4. Anda Memerlukan 2 ikat bayam.
  5. Anda perlu 1 ikat kemangi.
  6. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  7. Anda membutuhkan 100 gr jagung pipil.
  8. Sediakan Bumbu.
  9. Silahkan kamu siapkan Secukupnya Garam, merica dan kaldu jamur.
  10. Kamu perlu 1 sdm kecap ikan.
  11. Sediakan juga Bahan pelengkap.
  12. Anda membutuhkan Sambal.
  13. Anda butuh Ikan asin goreng.

Bubur Manado atau juga dikenal dengan nama Tinutuan adalah bubur khas suku Minahasa, Manado, Indonesia. Bubur memiliki kombinasi rasa manis, gurih, asin dan juga pedas. Tinutuan atau Bubur Manado adalah makanan khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara. Ada juga yang mengatakan tinutuan adalah makanan khas Minahasa, Sulawesi Utara.

Langkah cara memasak Bubur Manado

  1. Siapkan semua bahan. Rajang bawang putih. Masak nasi beri air secukupnya. Untuk kekentalan buburnya sesuai selera. Masak dengan api kecil dan terus diaduk agar tidak gosong. Bisa juga masak di ricecooker agar lebih simple.
  2. Kukus labu sampai matang lalu hancurkan dengan garpu. Sisihkan..
  3. Tumis bawang putih sampai kecoklatan. Sisihkan.
  4. Setelah bubur matang masukan labu lalu aduk rata. Lalu masukan jagung, bawang putih, kemangi dan bayam. Beri bumbu garam, merica, kaldu jamur dan kecap ikan. Test rasa. Masak kembali sebentar sampai jagung, kemangi dan bayamnya matang. Sajikan dengan ikan asin goreng dan sambal.

Tinutuan merupakan campuran berbagai macam sayuran, tidak mengandung daging. Resep Bubur Manado - Tinutuan atau Bubur Manado adalah makanan khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara. Tinutuan adalah makanan yang berasal dari campuran berbagai macam sayuran. Soal rasa, dapa de pe rasa asli Minahasa. Sedang mencari bubur Manado paling enak saat berkunjung kesana?

Begitulah pembahasan Bubur Manado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur Manado.

LihatTutupKomentar

ads1

close