ads2

ads3

Resep Rujak Cingur Surabaya

Rujak Cingur Surabaya ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Rujak cingur is one of many versions of Indonesian rujak, a fruit salad which consists of different tropical fruits, usually served with a spicy and sweet dressing. Rujak cingur is a unique variety. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Rujak Cingur Surabaya yang bisa sobat jadikan wawasan.

Rujak Cingur Surabaya Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Ravintolan Rujak Cingur Akhmad Jais, Indonesia ruoasta, palvelusta, hinta-laatusuhteesta tai tunnelmasta ei ole vielä tarpeeksi arvioita. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. kamu sanggup memasak Rujak Cingur Surabaya menggunakan 26 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak Cingur Surabaya

  1. Silahkan kamu persiapkan secukupnya cingur/cecek tebal.
  2. Sediakan juga secukupnya Kangkung.
  3. Kamu butuh secukupnya Tauge.
  4. Kamu siapin secukupnya Mangga.
  5. Persiapkan 2 buah Krai.
  6. Kamu membutuhkan secukupnya Mentimun.
  7. Silahkan sobat siapkan secukupnya Tahu dan tempe goreng.
  8. Kamu perlu Bumbu cecek tebal.
  9. Kamu siapin 2 siung bawang putih.
  10. Anda butuh 1 sdt ketumbar.
  11. Kamu membutuhkan secukupnya Gula dan garam.
  12. Selain itu juga tambahkan secukupnya Air.
  13. Kamu membutuhkan 2 lembar daun salam.
  14. Sediakan Bumbu halus.
  15. Sobat juga memerlukan 1 sdm kacang tanah goreng.
  16. Persiapkan 1 sdm parutan pisang klotuk mentah.
  17. Anda membutuhkan 1/2 sdm bawang putih goreng.
  18. Silahkan sobat siapkan 2 sdm larutan asam jawa (sedikit air+asem Jawa).
  19. Siapkan juga 2 sdm petis udang yang enak.
  20. Silahkan sobat siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  21. Silahkan sobat persiapkan Sedikit gula merah.
  22. Sediakan secukupnya Gula dan garam.
  23. Sobat juga memerlukan secukupnya Air putih.
  24. Anda membutuhkan Pelengkap.
  25. Sediakan Lontong.
  26. Siapkan juga Kerupuk.

Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur termahal di Surabaya, Rujak Cingur Ahmad Jais. Yang suka rujak cingur dan ingin menikmatinya dalam jumlah porsi yang melimpah, warung rujak cingur Joko Dolog adalah. Resep Rujak Cingur - Versi Wikipedia Indonesia, Rujak cingur merupakan sajian tradisional yang khas di daerah Jawa, tepatnya di kota Surabaya Jawa Timur.

Intruksi cara membuat Rujak Cingur Surabaya

  1. Goreng petis dengan sedikit minyak, hingga matang..
  2. Rebus kangkung, tauge, dan Krai. Secara bergantian ya merebusnya..
  3. Rebus cecek tebal dengan daun salam. Setelah mendidih, angkat dan buang airnya beserta daun salam. Ganti dengan bumbu halus..
  4. Bumbu halus cecek: Haluskan bawang putih, ketumbar, gula dan garam. Tambahkan 400 ml air ke dalam bumbu halus, tuangkan kedalam cecek. Masak hingga empuk. Angkat dan tiriskan. Goreng cecek sebentar. Jika kelamaan menggoreng cecek, ceceknya akan alot..
  5. Uleg kacang tanah, pisang klotuk, bawang putih goreng, cabe rawit, gula merah, gula pasir dan garam. Kemudian tambahkan larutan asam Jawa dan petis. Tambahkan sedikit air. Uleg hingga tercampur rata. Masukkan potongan lontong, kangkung, tauge, potongan Krai rebus, potongan mentimun, potongan Mangga, potongan cingur/cecek tebal, potongan tahu tempe goreng aduk rata. Sajikan dengan kerupuk..

Rujak Cingur Sedati Surabaya [image source]. Nah, kalau rujak cingur yang satu ini bisa dinikmati Rujak Delta Surabaya [image source]. Tak mau kalah dengan warung lainnya, rujak cingur Delta. Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam.

Begitulah pembahasan Rujak Cingur Surabaya terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak Cingur Surabaya.

LihatTutupKomentar

ads1

close