ads2

ads3

Resep 194. Opor Ayam Kuah Putih

194. Opor Ayam Kuah Putih ~Anak saya nggak suka kl pakai kunyit,ya di skip kunyitnya.😄. Setelah ayam ½ matang,masuk kan telur & tambahkan air,lalu ungkep ayam hingga air berkurang. Terima kasih sudah menonton video ini, jangan lupa di like, komen dan subscribe ya ❤ #opor #ayam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan 194. Opor Ayam Kuah Putih yang dapat kamu jadikan wawasan.

194. Opor Ayam Kuah Putih Daging ayam yang dikombinasikan dengan kuah santan serta rempah-rempah otentik, sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Opor ayam biasanya memiliki bentuk berwarna kuning. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. kamu bisa membuat 194. Opor Ayam Kuah Putih menggunakan 20 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak 194. Opor Ayam Kuah Putih

  1. Persiapkan ✅ Bahan Utama.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 Ekor Ayam (me: ayam pejantan).
  3. Anda membutuhkan 100 ml Santan Kara.
  4. Silahkan sobat siapkan 4 butir Telur ayam (rebus, diberi sayatan agar bumbu meresap).
  5. Sediakan 700 ml air.
  6. Anda membutuhkan ✅ Bumbu Yang dihaluskan.
  7. Persiapkan 8 siung Bawang merah.
  8. Anda membutuhkan 8 siung Bawang Putih.
  9. Silahkan kamu siapkan 4 butir Kemiri.
  10. Siapkan juga 1/2 sdt Ketumbar.
  11. Anda butuh 1 sdt Merica.
  12. Anda butuh Sedikit Jahe.
  13. Kamu siapin Sedikit Pala.
  14. Sediakan juga ✅ Bumbu yang di cemplung.
  15. Kamu perlu 3 lembar Daun Salam.
  16. Silahkan kamu siapkan 3 lembar Daun Jeruk.
  17. Anda perlu 1 batang Sereh (dimemarkan).
  18. Kamu butuh 5 cm Lengkuas (dimemarkan).
  19. Silahkan sobat persiapkan ✅ Bahan Taburan.
  20. Siapkan juga Secukupnya Bawang Goreng.

Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Selain itu, opor ayam juga memiliki aroma khas yang berasal. Nah yang suka chiken diner, masakan opor ayam adalah salah satu makanan yang wajib kamu cobain. Rasanya yang lezat tentu sangat sayang jika tidak kamu coba.

Step by step cara memasak 194. Opor Ayam Kuah Putih

  1. Persiapkan bahan² yang akan digunakan.
  2. Rebus telur, kupas dan beri beberapa sayatan agar bumbu meresap..
  3. Potong² ayam sesuai selera lalu cuci hingga bersih..
  4. Campur jadi satu bahan² yang dihaluskan. Lalu haluskan. Siapkan mumbu cemplung..
  5. Panaskan wajan beri sedikit minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan bumbu cemplung..
  6. Masukkan ayam, beri air dan masukkan santan, aduk rata..
  7. Masukkan telur rebus, tambahkan garam gula pasir dan kaldu bubuk secukupnya jangan lupa test rasa. Masak hingga ayam empuk..
  8. Opor ayam kuah putih siap sisajikan dengan taburan bawang goreng..

Berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat opor ayam kuah putih: Bahan-bahan. Ayam kuah putih merupakan masakan yang paling banyak diminati, karena memiliki citarasa yang sangat nikmat dan pastinya siapapun yang mencobanya akan ketagihan. Berikut dibawah ini resep masakan opor ayam kuah putih sederhana cocok untuk sajian rumahan sehari-hari Opor ayam kampung merupakan resep masakan khas negara kita yang berkuah kuning kental atau putih. Resep opor memang resep jaman dahulu yang sampai saat ini masih anyak yang menyukainya. Bisa disajikan dengan nasi putih, sambal goreng kentang, rendang ataupun hanya dengan beberapa.

Begitulah pembahasan 194. Opor Ayam Kuah Putih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 194. Opor Ayam Kuah Putih.

LihatTutupKomentar

ads1

close