ads2

ads3

Panduan membuat Semur jengkol goreng

Semur jengkol goreng ~Semur jengkol goreng. jengkol, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kemiri, tomat, mrica bubuk, kunyit Ibu athar. Beli yg udah di rebus lbh praktis malah ia gak. Diantaranya adalah, semur jengkol, rendang jengkol, jengkol balado, sate jengkol, keripik jengkol, tumis jengkol saus tiram, jengkol saus teriyaki, jengkol penyet, urap jengkol, gulai jengkol, pepes jengkol, jengkol kecap pedas, jengkol sambal cabe ijo, bakwan jengkol, nasi goreng jengkol, nasi bakar jengkol, jengkol goreng crispy dan masih. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Semur jengkol goreng yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Semur jengkol goreng Langkah pertama untuk membuat semur jengkol adalah dengan merendam buah jengkol yang akan dimasak. Warung Jengkol ini terletak di Rawamangun, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Balai Pustaka. Merdeka.com - Suka makan semur jengkol? anda bisa memasak Semur jengkol goreng gunakan 15 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Semur jengkol goreng

  1. Silahkan kamu persiapkan 1/4 jengkol.
  2. Selain itu juga tambahkan 2 siung bawang merah.
  3. Anda membutuhkan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan juga 2 biji cabai merah.
  5. Siapkan juga 4 biji kemiri.
  6. Sediakan juga 1 buah tomat.
  7. Siapkan juga 1/4 sdt mrica bubuk.
  8. Sediakan juga 1 cm kunyit.
  9. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm kecap.
  10. Anda membutuhkan 2 lembar daun salam.
  11. Siapkan juga 1 cm lengkuas, geprek.
  12. Kamu siapin 1 sdt garam.
  13. Persiapkan secukupnya Penyedap rasa.
  14. Sobat juga memerlukan 1 sdt gula pasir.
  15. Persiapkan 4 biji cabai besar.

Kuliner yang populer di pulau Jawa ini memang disukai orang Indonesia. Pasalnya jengkol memang memiliki aroma menyengat dan tekstur liar. Jika tidak diolah dengan benar, semur akan terasa alot dan bau. Kenikmatan masakan semur jengkol bercita rasa pedas ini memang patut kita coba.

Step by step cara membuat Semur jengkol goreng

  1. Cuci jengkol yang bersih lalu iris jadi 4 bagian dan goreng hingga matang, angkat.
  2. Ulek semua bumbu sampai halus kecuali daun salam, lengkuas dan cabai lalu tumis hingga harum.
  3. Kemudian masukkan jengkol kasih sedikit air biarkan bumbu meresap lalu masukkan daun salam, lengkuas, garam, penyedap rasa, kecap, gula, mrica dan cabai aduk rata.
  4. Cek rasa lalu angkat jika sudah matang dan sajikan.

Apalagi kita bisa membuatnya sendiri dengan resep yang telah tersedia. Jadi jangan sampai lupa mencoba masakan jengkol paling nikmat ini. Resep Semur Jengkol Simpel iamge by: craftlog.com. Memang banyak sekali rekomendasi resep semur jengkol yang bisa anda praktekkan. Resep Semur Jengkol - Banyak sekali referensi menu makanan berbahan jengkol.

Begitulah pembahasan Semur jengkol goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur jengkol goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close