ads2

ads3

Cara memasak Rawon Daging Sapi

Rawon Daging Sapi ~Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan. Seporsi rawon daging sapi akan sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat dengan tambahan lauk telur asin. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Rawon Daging Sapi yang dapat kamu jadikan contoh.

Rawon Daging Sapi Namun sapi bagian iga juga tidak kalah nikmat digunakan sebagai bahan dasar. This aromatic Indonesian soup is traditionally served with an array of garnishes - blanched bean sprouts, wedges of hard-cooked egg, charcoal noodles, sprigs of Indonesian celery and crisp fried shallot flakes are some of the customary additions. Prepare as many of the garnishes as you like. kamu mampu memasak Rawon Daging Sapi memakai 19 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rawon Daging Sapi

  1. Kamu perlu 1 kg daging sapi.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 cm jahe.
  3. Anda butuh 2 btg serai.
  4. Sediakan 5 lmbr daun jeruk.
  5. Siapkan juga 0,5 sdm Garam (secukupnya).
  6. Persiapkan 1,5 sdm Gula (secukupnya).
  7. Kamu perlu Bumbu Halus.
  8. Sediakan juga 1,5 sdm ketumbar.
  9. Silahkan sobat siapkan 1,5 sdt merica.
  10. Anda butuh 7 siung bawang putih.
  11. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  12. Kamu siapin 7 biji Kemiri.
  13. Silahkan sobat siapkan 5 kluwak.
  14. Selain itu juga tambahkan 2 cm kunyit.
  15. Sediakan juga Isian Pelengkap.
  16. Anda Memerlukan Secukupnya touge.
  17. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya daun kemangi.
  18. Silahkan sobat siapkan Secukupnya jeruk nipis.
  19. Silahkan kamu siapkan Secukupnya mentimun.

Daging yang digunakan untuk memasak rawon umumnya berupa daging sapi yang dipotong kecil-kecil. Untuk hasil rawon yang empuk, sebaiknya gunakan daging sapi bagian sandung lamur. Santapan menu resep Rawon Daging Sapi ini Lebih enak Jika rawon sudah inap semalaman, dagingnya makin empuk dan meresap. Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling.

Langkah cara membuat Rawon Daging Sapi

  1. Potong kecil-kecil daging sapi, supaya empuk saya rebus dulu daging sapi dengan tambahan 1 bawang putih dan garam selama +- 1/2 jam. Kluwak dipecah diambil isinya saja kemudian rendam isinya dengan air panas +- 300ml (1,5 gelas)..
  2. Selama daging direbus dan kluwak direndam, haluskan semua bumbu halus terlebih dahulu (Saya pakai blender). Setelah kluwak direndam +- 1/2 jam, saring airnya (air jgn dibuang), ambil bijinya dan tambahkan ke bumbu halus lalu diblender kembali. Blender/haluskan hingga halus semua..
  3. Panaskan panci, lalu tumis dgn margarin bumbu halus tadi jgn sampai gosong. Tambahkan air saringan kluwak tadi. Setelah mendidih, tambahkan air putih 400 ml (2 gelas). Lalu masukkan daging yg direbus td (dagingnya saja), tambahkan serai yg digeprek, daun jeruk garam dan gula. Cek rasa, karena selera berbeda-beda. Kalau kurang garam/gula silahkan ditambahi..
  4. Cuci isian pelengkap dan potong sesuai selera..

Rawon adalah salah satu resep masakan sup. Nikmatnya rawon daging sapi taoge kecambah adalah sajian yang istimewa untuk dibuat di rumah. Beberapa waktu lalu saya membuat rawon. Resep Membuat Rawon Daging Sapi Spesial. Meski bahannya banyak, tapi sebetulnya langkah membuatnya mudah, mirip seperti membuat sop daging.

Begitulah pembahasan Rawon Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Rawon Daging Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close