ads2

ads3

Cara memasak Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak ~Cireng bumbu rujak yang kami jual adalah rujak cireng colenak. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan karena sudah mempunyai global market. Untuk market domestik ada Sumatra dan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar seputar Cireng Bumbu Rujak yang bisa kalian jadikan ide.

Cireng Bumbu Rujak Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). anda dapat memasak Cireng Bumbu Rujak mengfungsikan 12 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cireng Bumbu Rujak

  1. Anda Memerlukan 12 sdm tepung tapioka (5 sdm untuk biang).
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1/2 sdm garam.
  4. Persiapkan secukupnya Penyedap rasa.
  5. Siapkan juga secukupnya Lada.
  6. Sediakan juga 2 batang daun bawang.
  7. Silahkan sobat siapkan Bahan bumbu rujak.
  8. Selain itu juga tambahkan 10 buah cabe rawit.
  9. Kamu perlu 1 siung bawang putih (opsional).
  10. Siapkan juga 1/2 sdm garam.
  11. Kamu membutuhkan 50 gram gula merah.
  12. Anda butuh secukupnya Air asam jawa.

Cara Membuat Cireng Crispy Bumbu Rujak. Cireng terbuat dari aci atau tepung kanji ditambahkan dengan bumbu pelengkap dan air lalu dibentuk dan di goreng. Ini dia cara membuat cireng bumbu rujak selengkapnya. Cireng atau aci digoreng, camilan yang gampang-gampang susah membuatnya.

Step by step cara membuat Cireng Bumbu Rujak

  1. Haluskan bawang putih, garam, penyedap rasa, dan lada..
  2. Untuk biang. Didihkan 200 ml air, masukkan 5 sdm tepung tapioka. Aduk-aduk sampai mengental seperti lem..
  3. Siapkan wadah. Isi dengan 7 sdm tepung tapioka, bumbu halus, dan potongan daun bawang. Masukkan biang (tapioka kental) aduk rata, hati-hati adonan panas..
  4. Uleni sampai tidak lengket ditangan, bisa terus ditambahkan dengan tepung tapioka sedikit demi sedikit. Bentuk-bentuk bulat tipis atau sesuai selera. Masukkan wadah..
  5. Cireng bisa digoreng langsung atau disimpan didalam kulkas. Apabila menyimpan didalam kulkas, pastikan cireng dikeluarkan 10-15 menit sebelum digoreng..
  6. Bumbu rujak: haluskan cabe dan bawang putih, tambahkan gula merah, ulek sampai halus, beri air asam jawa sedikit demi sedikit. Perhatikan jangan sampai terlalu cair..
  7. Cireng bumbu rujak siap disajikan..

Salah-salah ketika menggoreng cireng bisa meletus. Cireng dicocol dengan saus atau sambal sudah bikin kita ketagihan. Kalau mau rasanya lebih spesial lagi, kamu bisa memadukannya dengan bumbu rujak. Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang nikmat. Inilah Resep memasak untuk membuat Cireng Bumbu Rujak yang empuk, gurih, dan lezat Sudah tahu Cireng Belum?… Mungkin bagi yang tinggal didaerah diluar Sunda agak kurang akrab dengan.

Begitulah pembahasan Cireng Bumbu Rujak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cireng Bumbu Rujak.

LihatTutupKomentar

ads1

close