ads2

ads3

Tutorial memasak Cara membuat ayam woku

Cara membuat ayam woku ~Kalau cara membuat ayam woku ini sih tidak berbeda jauh dengan resep rica rica ayam yang sudah pernah kita berikan sebelumnya. Kunci utama cara membuat ayam woku ini sebenarnya hanya terletak di bumbunya. Selain itu tentu daging ayam sebaiknya yang masih segar. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Cara membuat ayam woku yang bisa Anda jadikan contoh.

Cara membuat ayam woku Masakan woku dinilai memiliki cita rasa dan aroma yang khas. Jahe, daun jeruk, daun pandan, dan jahe merupakan bahan yang dinilai dapat memberikan aroma harum. Penambahan bumbu seperti cabai dapat memberikan rasa pedas. kamu dapat membuat Cara membuat ayam woku manfaatkan 17 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Cara membuat ayam woku

  1. Sediakan 20 biji sayap ayam.
  2. Selain itu juga tambahkan 4 buah tomat.
  3. Persiapkan 5 iket kemangi.
  4. Anda Memerlukan 10 biji bawang merah.
  5. Anda Memerlukan 5 siung bawang putih.
  6. Sediakan juga 6 biji cabe merah gede.
  7. Sediakan juga secukupnya Garem.
  8. Silahkan kamu siapkan secukupnya Lada.
  9. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Gula.
  10. Sediakan secukupnya Bumbu jamur.
  11. Kamu siapin 3 lembar daun salam.
  12. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  13. Anda perlu 3 batang sereh.
  14. Sediakan 2 lembar daun kunyit.
  15. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jahe.
  16. Persiapkan 1 ruas kunyit.
  17. Selain itu juga tambahkan 2 batang daun bawang.

Tumis bumbu yang sudah diulek Kalau ikuti sesuai bahan dan cara memasak resep Ayam Woku di atas, dijamin rasa ayam dengan bumbu yang kuat menyerap hingga ke daging. Fimela.com, Jakarta Ayam woku adalah olahan ayam yang dimasak dengan bumbu woku. Melansir Wikipedia, Woku adalah bumbu makanan ala Manadoyang terbuat dari berbagai macam bumbu dan biasa digunakan untuk memasak daging. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis.

Langkah cara memasak Cara membuat ayam woku

  1. Siapkan bahan sayap ayam, cuci bersih.
  2. Kemangi cuci bersih ni.
  3. Semua bumbu haluskan kecuali sereh, daun jeruk, daun salam, daun jeruk, daun kunyit.
  4. Siapkan wajan panaskan minyak, tumis bumbu, sampai harum, masukan rempah, daun jeruk, daun salam, daun kunyit,sereh.
  5. Masukan ayam bolak balik sampai ayamnya agak layu, baru masukin air kira 3 sampai 4 gelas, kalau ayam udah empuk cek rasa,masukan tomat, daum bawang, terahir masukan kemangi angkat sajikan.

Resep ayam woku - Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku. Dikenal sebagai makanan khas dari utara Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya Manado. Resep Ayam Woku Bakar Paling Maknyus - Resep masakan yang satu ini adalah resep olahan ayam yang paling sedap, dengan menggunakan bumbu at. Hidangan khas nusantara ini punya rasa yang begitu lezat sehingga cukup populer.

Begitulah pembahasan Cara membuat ayam woku terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cara membuat ayam woku.

LihatTutupKomentar

ads1

close