ads2

ads3

Resep Lapis legit bangka motif bintik

Lapis legit bangka motif bintik ~Masukkan kuning telur satu persatu dan vanili. Masukkan Skm.mixer speed rendah hingga tercampur rata. Diwadah terpisah, mixer putih telur hingga soft peak. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Lapis legit bangka motif bintik yang dapat kamu jadikan ide.

Lapis legit bangka motif bintik Lapis Legit Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas. Tips Dan Resep Membuat Kue Lapis Basah Dan Lapis Kering. Browse By Category Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. kamu sanggup membuat Lapis legit bangka motif bintik menggunakan 9 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Lapis legit bangka motif bintik

  1. Silahkan kamu persiapkan 500 gr butter mix margarine (200wisman 300 blueband).
  2. Siapkan juga 400 gr gula halus.
  3. Kamu perlu 1/2 kaleng skm.
  4. Kamu butuh 8 putih telur.
  5. Silahkan kamu siapkan 20 kuning telur.
  6. Kamu membutuhkan 200 gr terigu.
  7. Kamu membutuhkan 2 sachet vanili bubuk (sekitar 1sdt).
  8. Siapkan juga 1 sdm coklat bubuk.
  9. Siapkan juga 1 sdt pasta coklat black forrest.

Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa. Lapis legit dibuat dari berbagai macam rempah-rempah yang memang sangat disukai oleh orang-orang Eropa, di antaranya adalah kapulaga, kayu manis, cengkih, bunga pala. Full Wisman, Tekstur Istimewa, PALING ENAK. Pesan untuk acara, hadiah dan oleh-oleh.

Langkah cara membuat Lapis legit bangka motif bintik

  1. Siapkan bahan. Mixer dg speed tinggi butter, margarine dan gula sampai mengembang pucat. Masukkan kuning telur satu persatu dan vanili. Mix lagi hingga mengembang. Masukkan skm. Mix dg speed rendah hingga tercampur rata. Sisihkan.
  2. Diwadah lain, mix dg speed tinggi putih telur hingga soft peak. Sisihkan. Masukkan terigu dan putih telur bergantian dan bertahap ke adonan kuning telur. Aduk balik dg spatula hingga homogen.
  3. Ambil sedikit adonan sekitar 2centong sayur. Beri coklat bubuk dan pasta coklat black forrest. Aduk rata. Masukkan dalam piping bag. Lubangi kecil saja..
  4. Prehaet oven dg api 150 dercel. Preheat 6menit loyang yg telah dioles margarine, dilapis baking paper dan dioles margarine lg..
  5. Tuang adonan 1.5 centong sayur. Panggang dengan api bawah 7menit hingga kecoklatan. Keluarkan, tekan2 dg alat penekan lapis legit yg telah dioles margarine..
  6. Ulangi langkah 5. Tetapi selanjutnya pada layer ke 2 hingga habis gunakan api atas panggang 7menit (saya panggang hingga 4menit dan selanjutnya loyang saya putar setiap 1menit agar coklatnya rata).
  7. Berikan adonan motif coklat memanjang diagonal setiap lapisan kelipatan 3 (3,6,9 dst). Lakukan hingga habis. Jika sudah matang panggang lg sekitar 7menit dg api atas bawah. Keluarkan dr oven. Tunggu dingin baru dibalik agar tidak retak. Siap dipotong..

Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Tekstur kue Lapis Susu ini basah. Bikin Cookies Lapis Legit Motif Batik Itu Gampang, Coba Resepnya Ya Cookies lapis legit batik dapat Anda sajikan untuk kesempatan istimewa. Motifnya yang unik dan cantik ini ternyata tak sulit.

Begitulah pembahasan Lapis legit bangka motif bintik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lapis legit bangka motif bintik.

LihatTutupKomentar

ads1

close