ads2

ads3

Resep Empal Gentong

Empal Gentong ~Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Empal Gentong yang dapat kalian jadikan contoh.

Empal Gentong Empal Gentong Bu Darma lebih memilih untuk tidak membuka cabang, diluar rumah makan Dikarenakan saking ramainya penikmat empal gentong yang datang. Foodies, yang berasal dari Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan Empal Gentong. Gerry mau ajarin cara bikinnya nih Foodies, gimana sih? anda bisa membuat Empal Gentong mengfungsikan 22 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Empal Gentong

  1. Silahkan sobat siapkan 250 gram daging sengkel.
  2. Kamu perlu 600 ml air.
  3. Anda butuh 100 ml santan.
  4. Kamu perlu 1 ikat daun bawang.
  5. Anda membutuhkan 1 batang sereh.
  6. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas.
  7. Anda butuh 2 lembar daun salam.
  8. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  9. Kamu siapin 2 buah pekak/bunga lawang.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 butir cengkeh.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 buah kapulaga.
  12. Sediakan juga 1 sdt garam.
  13. Anda butuh 1 sdm gula pasir.
  14. Anda butuh Bumbu halus :.
  15. Anda Memerlukan 1 sdt ketumbar.
  16. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt jintan.
  17. Anda membutuhkan 1/2 sdt merica butir.
  18. Anda butuh 2 butir kemiri.
  19. Kamu butuh 1 ruas jahe.
  20. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kunyit.
  21. Kamu butuh 6 siung bawang merah.
  22. Silahkan kamu persiapkan 3 siung bawang putih.

Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. empal gentong & beef satay very delicious, but the atmosphere here are very very crowded and sometimes their staff are unfriendly. Empal gentong is an authentic culiner from cirebon. Pernahkah Anda mendengar yang namanya empal gentong?

Langkah cara memasak Empal Gentong

  1. Rebus daging sebentar saja untuk menghilangkan sisa darah, kemudian angkat, tiriskan dan potong kecil2..
  2. Sangrai kemiri, kunyit, jintan dan ketumbar sampai harum. Kemudian haluskan bersama bumbu2 lain. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan salam, sereh, lengkuas, dan daun jeruk.
  3. Rebus daging kedalam 600 ml air sampai keluar kaldunya, masukkan bumbu yang sudah ditumis, kapulaga, pekak, cengkeh, garam dan gula. Tutup panci, masak dengan api sedang.
  4. Setelah daging empuk masukkan santan, daun bawang, dan kaldu sapi. Aduk2 supaya santan tidak pecah. Masak dengan api kecil, koreksi rasa lalu angkat. Taburi bawang goreng, sajikan dengan pelengkap jeruk nipis, sambal dan krrupuk.

Pada dasarnya, empal gentong Cirebon ini memiliki tampilan layaknya gulai dengan potongan daging sapi yang teksturnya empuk. Empal gentong is a spicy curry-like beef soup originated from Cirebon, West Java. This soup is similar to gulai that usually cooked with firewood stove in gentong (Javanese for: clay pot). Lihat juga resep Empal Gentong enak lainnya! Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Begitulah pembahasan Empal Gentong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong.

LihatTutupKomentar

ads1

close