ads2

ads3

Resep Coffee Bun/Roti O

Coffee Bun/Roti O ~ Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Coffee Bun/Roti O yang dapat kalian jadikan contoh.

Coffee Bun/Roti O kamu mampu memasak Coffee Bun/Roti O memakai 17 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Coffee Bun/Roti O

  1. Anda butuh 400 gr tepung protein tinggi (me : pakai cakra kembar).
  2. Anda Memerlukan 100 gr tepung protein sedang (me : pakai kunci biru).
  3. Selain itu juga tambahkan 100 gr gula pasir.
  4. Sediakan 14 gr ragi instan.
  5. Silahkan kamu persiapkan 27 gr susu bubuk (me : dancow sachet).
  6. Silahkan kamu siapkan 200 ml air hangat.
  7. Kamu perlu 3 kuning telur.
  8. Sediakan juga 100 gt unsalted butter (me :blue band margarin).
  9. Sediakan juga Bahan Isian :.
  10. Anda membutuhkan Salted butter (me : pakai blue band margarin).
  11. Silahkan sobat siapkan Bahan Topping.
  12. Kamu perlu 3 putih telur.
  13. Anda Memerlukan 120 gr gula.
  14. Kamu siapin 200 gr margarin.
  15. Silahkan kamu siapkan 2 bks kopi instan (me : good day cappucino).
  16. Kamu butuh 100 ml air panas.
  17. Silahkan sobat persiapkan 4 tetes pasta kopi.

Langkah cara membuat Coffee Bun/Roti O

  1. Seduh susu dengan air hangat, sesendok gula (dr takaran yg 100 gr), aduk rata. Tunggu hangat kuku, masukkan ragi, aduk, diamkan sampai berbuih.
  2. Campurkan terigu + gula aduk rata. Masukkan air ragi dan susu sedikit sedikit, aduk menggunakan spatula kayu, jika sudah mulai tercampur boleh lanjut menggunakan tangan (bagi yg tdk pakai mixer roti) sampai adonan kalis.
  3. Tambahkan margarin, uleni lagi sampai kalis elastis. Istirahatkan selama 60 menit atau sampai mengembang 2x lebih besar.
  4. Setelah mengembang, kempiskan adonan, uleni sebentar kurleb 10 menit bagi sama banyak dgn berat masing-masing 50 gr, bulatkan, lalu pipihkan isi dengan kurleb 1/2 sdt margarin, tutup adonan, bulatkan lagi, lalu istirahatkan kembali selama 30 menit sampai mengembang lbh besar lg.
  5. Sambil menunggu proofing ke 2, siapkan topping. Kocok putih telur dan gula sampai kaku. Di tempat terpisah kocok margarin sampai lembut. Masukkan terigu. Aduk rata. kopi seduh dgn 100 ml air panas, lalu masukkan ke dalam adonan, aduk rata. Campurkan adonan putih telur dan terigu, aduk rata. Masukkan ke dalam piping bag..
  6. Panaskan oven dgn api sedang (harus sdh panas pada saat adonan roti dimasukkan). Saya pakai oven tangkring biasa yaa....
  7. Setelah adonan diistirahatkan, hias atasnya dgn topping dibuat melingkar spt obat nyamuk, menutupi 3/4 permukaan roti (maaaf yg ini lupa di foto krn sambil bolak balik ngurusin yg lainnya 😁😂).
  8. Masukkan roti ke dalam oven, panggang kurleb 15-20 menit atau topping kelihatan sdh kering. Angkat sajikan hangat..

Begitulah pembahasan Coffee Bun/Roti O terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Coffee Bun/Roti O.

LihatTutupKomentar

ads1

close