ads2

ads3

Resep Bihun,Tempe Masak Kecap

Bihun,Tempe Masak Kecap ~ Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Bihun,Tempe Masak Kecap yang bisa sobat jadikan contoh.

Bihun,Tempe Masak Kecap kamu mampu membuat Bihun,Tempe Masak Kecap manfaatkan 15 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Bihun,Tempe Masak Kecap

  1. Kamu membutuhkan 2 lembar bihun (saya pake bihun jagung).
  2. Persiapkan 150 gr tempe.
  3. Silahkan sobat siapkan 5 biji cabe keriting.
  4. Anda membutuhkan 3 biji cabe hijau besar.
  5. Persiapkan 2 biji cabe merah besar.
  6. Kamu perlu 2 cm lengkuas.
  7. Sobat juga memerlukan 1 batang sereh (ikat dan geprek).
  8. Kamu membutuhkan 1 lembar daun jeruk.
  9. Sediakan juga 1 lembr daun salam.
  10. Anda Memerlukan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt garam.
  12. Anda membutuhkan 1/2 sdt lada.
  13. Silahkan kamu siapkan 2 sdm saus tiram.
  14. Anda butuh 5 sdm kecap manis.
  15. Kamu perlu 1/4 sdt gula pasir.

Step by step cara memasak Bihun,Tempe Masak Kecap

  1. Rendam bihun dgn air biasa,, sampe bihun lembek,,, jgn terlalu lembek nanti hancur ya,bisa pake air hangat supaya cepet lembek ya, potong2 dadutempe, lalu goreng sebentar sampai brwarna coklat.
  2. Iris2 bawang merah +putih, dan cabe2.
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis b.merah dan putih sampai wangi masukan daun salam, daun jeruk, sereh, lengkuas dan cabe2 iris, tumis sampai wangi.
  4. Tambahkan 100 ml air, masukan garam,lada, gula, kecap manis dan saus tiram, lalu masukan tempe aduk2 supaya merata, masak sampai air tinggal sedikit.
  5. Masukan bihun, tambahkan kaldu bubuk, sy pake kaldu jamur totole, aduk2 merata, koreksi rasa, dan masak sampai meresap.
  6. Siap untuk di hidangkan.

Begitulah pembahasan Bihun,Tempe Masak Kecap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bihun,Tempe Masak Kecap.

LihatTutupKomentar

ads1

close