ads2

ads3

Resep BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL)

BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL) ~Resep Bakwan Sayur - Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu. Sayuran yang seringkali digunakan saat membuat resep bakwan sayur adalah tauge, irisan kubis (kol) atau irisan wortel. Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang paling banyak peminatnya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL) yang bisa kamu jadikan ide.

BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL) Lihat juga resep Bakwan jagung wortel enak lainnya! Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung. Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan adonan tepung terigu. kamu dapat memasak BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL) memakai 17 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL)

  1. Kamu butuh 250 gram tepung terigu.
  2. Kamu membutuhkan 3 sdm tepung beras.
  3. Sobat juga memerlukan 2 sdm tepung maizena.
  4. Selain itu juga tambahkan secukupnya Kol.
  5. Anda Memerlukan secukupnya Wortel.
  6. Kamu membutuhkan 1 Bonggol Jagung.
  7. Anda butuh Daun Bawang.
  8. Sediakan 1 Telur Ayam.
  9. Silahkan kamu persiapkan bahan bahan ulek.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 Kemiri.
  11. Siapkan juga 3 Bawang Putih.
  12. Selain itu juga tambahkan 1 Bawang Merah.
  13. Anda Memerlukan 1 sdt merica.
  14. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Silahkan sobat persiapkan Penyedap rasa.
  16. Silahkan kamu persiapkan Garem.
  17. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Air.

Dalam satu wadah, campurkan jagung, wortel, daun bawang, seledri, garam, merica, dan bumbu halus. Resep Bakwan Jagung - Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai santapan sahur, camilan takjil, ataupun lauk untuk teman nasiketika berbuka. Salah satu gorengan yang seringkali ditemui yaitu bakwan jagung, yaitu. Resep Bakwan Sayur Garing juga punya keistimewaan dari rasanya untuk jadi menu pelengkap.

Intruksi cara membuat BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL)

  1. Potong semua bahan agak memanjang kecuali jagung di kupas dari bonggolnya.
  2. Ulek bahan yang tadi di sebutin, ada kemiri, merica, ketumbar, bawang merah dan bawang putih..
  3. Siapkan tempat adonan, masukan terigu, tepung maizena, tepung beras uleni..
  4. Masukan telur dan masukan bumbu yang tadi di ulek campur semua..
  5. Lalu masukan semua sayur sayurannya sama daun bawang beri garem sama penyedap aduk rata..
  6. Beri air sampai membuat adonan seperti di gambar, tidak terlalu encer jg tidak terlalu kental takarannya sedang..
  7. Goreng dengan minyak panas lalu tunggu sampai warna bakwan agak golden brown. Tips jangan di acak2 ya adonannya, sampe pinggirannya kering, biasanya udah g nempel,di wajan, kyk gambar ke dua jadi ngelupas dengan sendirinya..
  8. Angkat tiriskan jadi seperti ini. Sajikan dengan bumbu kacang atau sambel terasi mantap atau sauce sambal juga bisa. atau cuma pake cabe juga enak 😝🤗.

Resep Bakwan Jagung Campur Udang Renyah Spesial - Bakwan ini spesial karena menggunakan bergabai macam sayuran dan diberi tambahan ebi yang membuat rasanya gurih. Karena bakwan sayran spesial maka jumlah tepungnya tidak terlalu banyak, jd sayurannya lebih dominan. Masukan daun kol, wortel dan bumbu yang dihaluskan, aduk kembali hingga rata. # Sendoki adonan dengan sendok sayur. Goreng tiap sendok dalam minyak panas dan banyak hingga kuning tepung terigu, minyak dan jagung pipil giling ditumbuk dicampur jadi satu, tambahkan air es dan wortel. Bahan dasar pembuatan bakwan sayur adalah tepung terigu dan tepung beras yang dipadukan dengan irisan sayuran yang terdiri dari kol dan wortel.

Begitulah pembahasan BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori BAKWAN SAYUR (WORTEL, JAGUNG,KOL).

LihatTutupKomentar

ads1

close