ads2

ads3

Panduan memasak Soto padang

Soto padang ~Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar tentang Soto padang yang bisa kalian jadikan contoh.

Soto padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. kamu bisa membuat Soto padang mengfungsikan 33 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Soto padang

  1. Silahkan sobat persiapkan Bumbu rebusan daging.
  2. Sediakan juga 500 tulang rawan sapi.
  3. Silahkan sobat persiapkan 5 cm lengkuas, geprek.
  4. Anda perlu 5 cm jahe, geprek.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 butir cengkeh.
  6. Sobat juga memerlukan Kayu manis.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 bunga lawang.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 butir kapulaga.
  9. Sediakan juga 1 sdt garam.
  10. Anda membutuhkan 3 liter air.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang, iris kasar.
  12. Anda butuh Bumbu halus.
  13. Kamu perlu 10 butir bawang merah.
  14. Sediakan 6 siung bawang putih.
  15. Persiapkan 1 sdt merica butiran.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 batang daun bawang, iris kasar.
  17. Selain itu juga tambahkan 2 sdt garam.
  18. Sediakan Minyak goreng secukupya.
  19. Kamu membutuhkan Rempah rempah.
  20. Persiapkan 1 batang serai.
  21. Kamu siapin 5 lembar daun jeruk.
  22. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  23. Silahkan sobat persiapkan Bumbu pelengkap soto.
  24. Anda membutuhkan Pergedel kentang.
  25. Kamu membutuhkan Kerupuk merah.
  26. Kamu membutuhkan Sambal merah.
  27. Persiapkan Soun secukupnya, seduh dengan air panas hingga lunak.
  28. Siapkan juga Seledri secukupnya, iris tipis.
  29. Anda butuh Bawang goreng.
  30. Persiapkan Bahan sambal merah.
  31. Kamu butuh 15 cabe keriting, haluskan.
  32. Kamu perlu 3 butir bawang merah, haluskan.
  33. Anda membutuhkan secukupnya Garam.

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Nasi padang is a Minangkabau steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Step by step cara memasak Soto padang

  1. Rebus tulang rawan, jahe, lengkuas, bunga lawang, cengkeh, kapulaga dan garam dengan 3 liter air. Rebus hingga lunak dan air menyusut hingga menjadi 2 liter..
  2. Tumis semua bumbu halus, garam dan daun jeruk, serai, daun salam, dan daun bawang hingga wangi. Masukan ke rebusan daging tadi. Aduk hingga bumbu rata ke kaldu dagingnya. Tes rasa jika garam nya kurang bisa ditambah..
  3. Cara membuat sambalnya. Haluskan cabe dan bawang merah. Tumis dengan minyak sampai wangi beri garam. Masak sampai matang. Pindahkan kemangkuk dan siram dengan sedikit kuah soto panas..
  4. Penyajiannya, taruh soun, tulang rawan, pergedel lalu tuangi dengan kuah soto panas dan sambal merah, taburi dengan bawang goreng dan seledri serta kerupuk merah..

Soto Padang (ms); Soto Padang (jv); Soto Padang (en); Soto Padang (id); Soto Padang (su) Media-media dalam kategori "Soto Padang". Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Resep Soto Padang ini cocok untukmu pecinta makanan Minang. Siapa yang bisa menolak Resep Soto Padang kini hadir untuk segenap sahabat MAHI yang hobinya masak dan ingin. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta.

Begitulah pembahasan Soto padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close