ads2

ads3

Cara memasak Mie ayam

Mie ayam ~Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Mie ayam is one of the most popular noodle dishes in Indonesia, it is a type of a deconstructed chicken noodle soup where yellow wheat noodles (bakmi) is served separately from the soup. Lihat juga resep Mie ayam endozzz, Mie ayam geprek enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Mie ayam yang bisa kamu jadikan ide.

Mie ayam Hebatnya lagi, mie ayam itu cocok dibawa ke mana. Mie Ayam, is a common dish/comfort food in Indonesia. Almost everywhere you go in this country you can ^ Mie Ayam Din Tai Fung. anda dapat memasak Mie ayam memakai 41 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Mie ayam

  1. Selain itu juga tambahkan 300 gr mie kuning, rebus.
  2. Sobat juga memerlukan Bahan topping ayam:.
  3. Sediakan 500 gr daging ayam (tambah sdkt tulang nya).
  4. Sediakan 1400 ml air.
  5. Kamu butuh 1 bawang merah ukuran besar, iris tipis2.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Sediakan juga 3 lembar daun jeruk.
  8. Anda perlu 1 batang sereh (geprek).
  9. Persiapkan 1 1/2 sdt garam.
  10. Kamu membutuhkan 1/2 sdt gula merah sisir.
  11. Kamu butuh 2 sdm kecap (manis sedang).
  12. Sobat juga memerlukan 2 sdm minyak goreng utk menumis bumbu.
  13. Anda Memerlukan Bumbu halus:.
  14. Anda butuh 4 siung bwg putih.
  15. Anda butuh 3 butir kemiri.
  16. Silahkan sobat siapkan 3 cm jahe.
  17. Sediakan 3 cm kunyit.
  18. Kamu siapin 1/2 sdt lada bubuk.
  19. Anda membutuhkan 3/4 sdt ketumbar bubuk.
  20. Silahkan sobat persiapkan Bahan kuah:.
  21. Silahkan kamu persiapkan 1000 ml air kaldu ayam.
  22. Sediakan 4 siung bwg putih, iris tipis2, goreng.
  23. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  24. Anda butuh 1 sdt garam.
  25. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun bawang, iris2.
  26. Selain itu juga tambahkan Bahan minyak bumbu:.
  27. Anda membutuhkan 150 ml minyak goreng.
  28. Anda membutuhkan 1 batang sereh (geprek).
  29. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  30. Anda Memerlukan Bumbu halus:.
  31. Anda Memerlukan 1 siung bwg merah ukuran sedang.
  32. Kamu siapin 3 siung bwg putih.
  33. Anda perlu 2 butir kemiri.
  34. Silahkan sobat siapkan 3 cm jahe.
  35. Anda membutuhkan 3 cm kunyit.
  36. Kamu perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  37. Kamu membutuhkan 1/2 sdt garam.
  38. Sediakan juga Bahan pelengkap:.
  39. Kamu membutuhkan 12 butir bakso.
  40. Siapkan juga Secukupnya daun sawi.
  41. Kamu butuh Bawang goreng.

Yummy wonton and nice, smooth green noodle. ^ Mie Ayam from a. Mie ayam atau mi ayam (indonesia untuk ayam bakmi) atau mie ayam adalah sajian kacang kedelai asia tenggara dari mie gandum kuning yang diatapi dengan. Mie ayam adalah salah satu makanan khas Indonesia yang dibawa nenek moyang dataran Cina ratusan tahun yang Kini, sudah banyak inovasi resep mie ayam yang enak dan menggugah selera. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk.

Intruksi cara memasak Mie ayam

  1. Siapkan bahan utk membuat topping.. cuci ayam, lumuri air jeruk nipis diamkan 10 mnt dan bilas..lalu di potong kecil2.
  2. Didihkan air di panci lalu masukkan ayam yg sdh di potong2, rebus selama -+ 15 menit.. matikan apinya lalu ambil air kaldunya sebanyak 1000 ml utk membuat kuah, sisihkan.. lalu iris tipis2 bawang merah.
  3. Haluskan / ulek bumbu halus.. panaskan minyak, tumis irisan bwg merah lalu masukkan bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, dan sereh.. tumis sampai wangi.
  4. Lalu masukkan tumisan bumbu ke dlm rebusan ayam tadi, tambahkan kecap dan garam, aduk rata, masak sampai bumbu meresap kira2 15 mnt,, tes rasanya.. setelah matang, angkat...
  5. Membuat kuah: masukkan air kaldu ke dlm panci.. ulek halus irisan bwg putih yg sdh di goreng, masukkan ke dlm air kaldu, tambah kan lada bubuk dan garam.. lalu rebus kuah sampai mendidih, masukkan bakso dan irisan daun bawang.. tes rasanya dan matikan api..
  6. Membuat minyak bumbu: siapkan bahan minyak bumbu.. haluskan bumbu halus, panaskan minyak lalu masukkan bumbu halus, masukkan daun salam dan sereh.. aduk rata.
  7. Goreng sampai bumbu matang.. lalu angkat dan saring minyak.
  8. Rebus mie dan tiriskan.. rebus daun sawi, potong2.. lalu saatnya penyajian.. siapkan mangkuk, beri 2 sdm minyak bumbu, masukkan secukupnya mie.. aduk rata mie dan minyak.
  9. Tambah kan topping ayam, daun sawi, beri kuah dan bakso, taburi bawang goreng.. siap di sajikan 💗.

Cek resep praktisnya berikut dan sajikan mie ayam sendiri di rumah. Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial.

Begitulah pembahasan Mie ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close