ads2

ads3

Cara memasak Gulai ikan tenggiri

Gulai ikan tenggiri ~Gulai ikan tenggiri merupakan makanan kesukaan keluargaku. Resepnya agak pedas karna ini merupakan masakan padang ,(minang) #reseppertamaku #berburucelemekemas Mazzy. Gulai Ikan Tengiri Asap. ikan tengiri asap, Tahu (digoreng setengah matang) & Tempe, kelapa (diparut untuk santan), bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, ketumbar bubuk Emak. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar tentang Gulai ikan tenggiri yang dapat sobat jadikan contoh.

Gulai ikan tenggiri Kuah gulai yang penuh rempah dan kental berpadu dengan tekstur ikan tenggiri yang lembut dan gurih. Membuat gulai ini tidaklah rumit, bumbu dihaluskan dgn blender dan ditumis sebentar hingga matang. Rempah-rempah yang sy gunakan hanya jahe, kunyit, daun jeruk dan serai saja,pada saat ikan dimasukan sebaiknya seluruh badan ikan terendam kuah sehingga bisa matang. anda mampu membuat Gulai ikan tenggiri pakai 20 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Gulai ikan tenggiri

  1. Anda Memerlukan 1 ekor ikan tenggiri berat 500 gram.
  2. Anda Memerlukan 1 sdm garam.
  3. Persiapkan 1 buah jeruk nipis ambil airnya.
  4. Anda butuh 1 bungkus kecil santan instan.
  5. Silahkan sobat siapkan 500 ml air.
  6. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus:.
  7. Silahkan sobat persiapkan 5 butir bawang merah.
  8. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih.
  9. Silahkan kamu siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  10. Silahkan kamu persiapkan 5 buah cabe merah keriting.
  11. Kamu perlu 1 ruas jahe.
  12. Persiapkan 1 ruas kunyit.
  13. Kamu butuh Bumbu lain.
  14. Sediakan juga 1,5 sdt garam.
  15. Siapkan juga 2 sdt gula pasir.
  16. Anda butuh 2 batang sereh geprek.
  17. Sediakan 5 lembar daun jeruk purut buang tulang daunnya.
  18. Selain itu juga tambahkan 5 buah belimbing wuluh masing masing potong 2 bagian.
  19. Sediakan juga 3 buah cabe merah,masing masing potong 2 bagian.
  20. Kamu butuh 3 sdm minyak goreng untuk menumis.

Gulai ikan tenggiri adalah salah satu gulai yang paling disukai. Rasanya sedap dan sangat best kalau dimakan dengan nasi panas. Cuba ikut resipi yang dikongsikan oleh Makcik Ratu ni. Merah menyala warna gulai tenggiri ni.

Step by step cara memasak Gulai ikan tenggiri

  1. Cuci bersih ikan potong sesuai selera lumuri dgn garam dan air jeruk nipis diamkan 15 menit lalu cuci bersih kembali,tiriskan.
  2. Haluskan bumbu (sy menggunakan blender) hingga halus,siapkan juga bumbu lainnya.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu halus,sereh dan daun jeruk hingga harum,masukan air,belimbing wuluh dan cabe masak hingga mendidih.
  4. Masukkan ikan tengiri, usahakan ikan tenggelam. Masak dengan api kecil hingga mendidih, tambahkan garam, gula dan santan kental, masak hingga ikan matang Koreksi rasa, Angkat dan sajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang.

Lihat juga resep Gulai Ikan Tenggiri enak lainnya! Lihat juga resipi untuk Kari ikan tenggiri versi Luqman, Kari Ikan Tenggiri Gulai Lemak Cili Padi Ikan Tenggiri Dengan Petai memang sangat serasi. Tapi saya masukkan petai sedikit sahaja. Biasanya gulai ikan Bonda berwarna kemerahan kerana diletakkan cili kering dan rempah ketumbar biji selain bawang merah, lengkuas dan kunyit hidup. Resepi hari ini, telah sedikit dipermodenkan kerana kalau gulai asli, satukan semua bahan kisar dengan santan dan dikacau dengan api perlahan lama lama supaya santan tidak berketul.

Begitulah pembahasan Gulai ikan tenggiri terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai ikan tenggiri.

LihatTutupKomentar

ads1

close