ads2

ads3

Resep Wajik pulut

Wajik pulut ~Nachammah shares the recipe of how to do Pulut or Wajid in the easiest way. She also shared some interesting facts on thw trivia part. Dah lama tak makan wajik atau pulut manis? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Wajik pulut yang dapat kalian jadikan ide.

Wajik pulut Tapi tak sesedap yang saya sediakan hari ini kerana. Kuih wajik yang juga dikenali sebagai pulut manis atau nasi manis adalah makanan pemanis mulut yang kebiasaannya dihidangkan pada majlis perkahwinan atau hari raya. Penyediaan Pulut Penyediaan loyang dan cara mengetahui pulut masak dengan baik Cara Membuat Wajik Bentuk Open Heart Shape Wajik or wajid is an Indonesian diamond-shaped kue or traditional snack made with steamed glutinous (sticky) rice and further cooked in palm sugar, coconut milk, and pandan leaves. anda sanggup memasak Wajik pulut menggunakan 6 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Wajik pulut

  1. Anda membutuhkan 500 gram Beras ketan.
  2. Anda butuh 500 ml Santan kental.
  3. Silahkan sobat persiapkan 300 gram Gula aren.
  4. Kamu perlu 2 Kayu manis.
  5. Silahkan kamu persiapkan 4 helai Duan pandan.
  6. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Garam.

Kuih wajik adalah sejenis kuih tradisional Melayu yang diperbuat daripada pulut yang dimasak dengan manisan. Wajik adalah sejenis pulut manis yang pada asasnya dimasak dengan santan dan nisan. Kuih wajib merupakan sejenis kuih tradisional Melayu yang diperbuat daripada pulut yang ia juga rasa manis setelah dimasak dengan manisan. Wajik merupakan sejenis pulut manis yang pada asasnya dimasak dengan santan dan nisan kelapa.

Step by step cara membuat Wajik pulut

  1. Rendam beras ketan selama 3 jam, setelah itu kukus 20 menit, sisihkan.
  2. Bagi santan 350 dan 150 ml.
  3. Masak santan350 beri garam sedikit dan daun pandan 2 helai. Masak sampai agak berminyak, kemudian campurkan de dalam ketan aduk, dan tutup kemudian biarkan.
  4. Masak santan 150 ml dan gula aren 300 gram dan daun pandan 2 helai. Di masak sampai gula aren benar2 hancur dan mendidih..
  5. Kemudian saring air gula.
  6. Campurkan ketan dan air gula kemudian aduk sampai kering..
  7. Setelah itu buat di loyang, dingin kan dan potong.

Kuih Pulut Wajik Yang Sangat Sedap. Wajik merupakan jajanan khas Jawa yang terbuat dari ketan dan gula merah. Nah, di Sumatera makanan ini disebut dengan pulut manis. Wajik ketan merupakan camilan manis yang sering disajikan di acara hajatan. Salah satu kuliner khas Nusantara yang cukup populer di kalangan masyarakat Jawa adalah wajik.

Begitulah pembahasan Wajik pulut terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Wajik pulut.

LihatTutupKomentar

ads1

close