ads2

ads3

Tutorial membuat Mie Aceh (Bumbu Home-Made)

Mie Aceh (Bumbu Home-Made) ~Mie aceh or mi aceh is an Acehnese curried spicy noodle dish, specialty of Acehnese people from Aceh region, Indonesia. The thick yellow noodle are served with slices of beef, goat meat or seafood, such as shrimp or crab. They are served in rich, hot and spicy curry-like soup. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Mie Aceh (Bumbu Home-Made) yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Mie Aceh (Bumbu Home-Made) Selain itu, kebudayaan khas mereka juga terkenal sampai di luar negeri. Mie Aceh sangat cocok bagi pecinta pedas. Olahan mie khas nusantara dengan bumbu pedas dan daging lezatnya ini bisa dibuat lewat resep mie Aceh andalan. anda bisa memasak Mie Aceh (Bumbu Home-Made) gunakan 26 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Mie Aceh (Bumbu Home-Made)

  1. Kamu butuh 1/2 kg mie kuning.
  2. Silahkan sobat siapkan 3 sdm kecap manis (sesuaikan).
  3. Sediakan 1 sdt garam (sesuaikan).
  4. Anda butuh 1 sdt kaldu jamur bubuk (optional).
  5. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya minyak goreng.
  6. Kamu perlu Secukupnya air.
  7. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  8. Anda butuh 6 siung bawang merah.
  9. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih.
  10. Anda butuh 1/2 buah tomat merah.
  11. Sediakan juga 8 buah cabai kering, rendam air panas.
  12. Selain itu juga tambahkan 5 buah cabai rawit (optional).
  13. Anda perlu 3 butir kemiri.
  14. Kamu perlu 2 cm jahe.
  15. Kamu perlu 1 sdt jintan.
  16. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1/4 buah pala.
  18. Sobat juga memerlukan Bumbu cemplung.
  19. Kamu siapin 1 buah bunga lawang / pekak (patahkan kuntumnya).
  20. Anda perlu 4 butir cengkeh.
  21. Persiapkan 3 buah kapulaga.
  22. Kamu butuh Bahan pelengkap.
  23. Silahkan kamu persiapkan Acar bawang (resep telah dishare sebelumnya).
  24. Persiapkan Bawang goreng.
  25. Sediakan juga Kerupuk mulieng (melinjo).
  26. Silahkan kamu persiapkan Jeruk nipis.

Resep Mie Aceh - Hampir setiap daerah di Indonesia punya resep istimewa yang khas. Resep Mie Aceh kali ini menggunakan daging kambing, tapi bila A. Mie Aceh, hidangan tradisional khas provinsi Serambi Mekah yang terkenal dengan rasa pedas, segar dan lezat ternyata mudah untuk Masak hingga bumbu meresap. Cari produk Bumbu Masak Instan lainnya di Kami menjual Bumbu yang Segar/fresh Dibuat langsung saat anda order , bisa dimasak mie goreng atau mie kuah.

Intruksi cara memasak Mie Aceh (Bumbu Home-Made)

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus dan masukkan bumbu cemplung. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan secukupnya air. Saya tidak menggunakan takaran ukur, tambahkan sekitar 2 gelas air jika ingin membuat Mie Aceh Tumis Basah. Dan kurangi air untuk versi tumis kering. Di tahap ini juga dapat ditambahkan seafood, daging atau ayam sesuai selera. (saya: plain)..
  3. Masukkan mie kuning, tambahkan kecap manis, aduk rata..
  4. Mie Aceh dengan Bumbu Home-Made siap disajikan panas-panas bersama pelengkap: acar bawang, bawang goreng, kerupuk melinjo dan perasan jeruk nipis/ lemon..

Tumis bawang merah iris, bawang putih iris dan bumbu halus hingga harum. Masukkan daging, aduk dan masak hingga daging berubah warna. Masukkan Mie dan sawi hijau ke dalam Mangkok, kemudian aduk bersama dengan bumbu hingga merata. Mie Aceh biasa disajikan dalam dua jenis goreng atau kuah. Mie ini menggunakan mie kuning tebal yang dibumbui dengan beragam rempah serta berisi irisan daging Tumis bawang merah yang telah di iris, lalu masukkan udang, bumbu halus dan tomat , lalu aduk rata dan tambahkan kaldu.

Begitulah pembahasan Mie Aceh (Bumbu Home-Made) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie Aceh (Bumbu Home-Made).

LihatTutupKomentar

ads1

close