ads2

ads3

Tutorial membuat Gule kaki kambing pedas

Gule kaki kambing pedas ~Tetapi pada intinya semua resep gule tersebut mempuyai dasar bumbu gulai yang sama. Masakan gulai kambing berikut dihadirkan dalam selera pedas. Adapun bahan untuk membuat masakan Indonesia ini adalah jeroan kambing, dipadu dengan bumbu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Gule kaki kambing pedas yang dapat sobat jadikan contoh.

Gule kaki kambing pedas Membuat gulai kambing tidaklah sulit jika mengetahui resepnya. Gulai kambing dapat di sajikan daam banyak acara besar dan penting seperti pada idul adha, idul fitri, pesta pernikahan dan lain sebagainya. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. anda dapat membuat Gule kaki kambing pedas menggunakan 23 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gule kaki kambing pedas

  1. Silahkan kamu persiapkan 4 bh kaki kambing yg sdh dibersihkan.
  2. Anda perlu Bumbu halus.
  3. Anda membutuhkan 10 bh bawang merah.
  4. Kamu membutuhkan 4 bh bawang putih.
  5. Sediakan 20 cabe rawit.
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 bh cabe besar.
  7. Silahkan sobat persiapkan Lengkuas.
  8. Kamu butuh Jahe.
  9. Kamu siapin Kemiri.
  10. Silahkan sobat siapkan Ketumbar.
  11. Silahkan kamu siapkan Jinten.
  12. Persiapkan Kunyit.
  13. Selain itu juga tambahkan Bumbu tambahan.
  14. Anda perlu 4 bh Sereh geprek.
  15. Silahkan sobat siapkan Daun salam.
  16. Kamu membutuhkan Daun jeruk.
  17. Silahkan sobat siapkan Kayu manis.
  18. Anda perlu Merica.
  19. Persiapkan Daun pre.
  20. Kamu siapin 1 bh santan kara.
  21. Anda Memerlukan Penyedap rasa/masako.
  22. Sediakan juga Garam.
  23. Silahkan kamu siapkan Bawang goreng.

Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. Gule semakin nikmat dengan tambahan cabe rawit utuh. Karena datang sendiri, saya bisa memilih duduk di meja yang Sehingga saya coba iseng memesan Gule Kaki Kambing. Saya adalah salah satu pecinta gule Disajikan bersama sambal yang sangat pedas.

Step by step cara membuat Gule kaki kambing pedas

  1. Bersihkan kaki kambing lalu potong2 sesuai selera lalu rebus hingga kulit kaki lunak rebusan pertama dan kedua saya buang airnya..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum bersama dengan sereh daun salam daun jeruk dan kayu manis..
  3. Campurkan tumisan bumbu bersama dengan kaki kambing ungkep kurang lebih 20menit.
  4. Lalu masukkan santan kara dan daun pre berserta bumbu tambahan dan penyedap rasa lainya.
  5. Koreksi rasa...
  6. Gule kaki kambing pedas siap dihidangkan 😊.

Namun, sambalnya benar-benar gurih atau tidak pahit. Ada daging kambing qurban+ada bumbu gule jadi, cuuusss masak gule kambing 😁 cocok buat yang ngga mau ribet tapi pengen masak gule Hal ini berfungsi untuk menghilangkan bau kambing. Air dingin berfungsi mengeluarkan cairan kaldu yg masih ada di dalam daging sehingga rasa kaldu. Gule Kambing, masakan yang sangat populer hampir di sepanjang pulau Jawa. Di kampung halaman saya masakan ini biasanya dijual berdampingan dengan Sate Kambing.

Begitulah pembahasan Gule kaki kambing pedas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gule kaki kambing pedas.

LihatTutupKomentar

ads1

close