ads2

ads3

Tutorial memasak Empal Gentong

Empal Gentong ~Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Empal Gentong yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Empal Gentong Empal Gentong Bu Darma lebih memilih untuk tidak membuka cabang, diluar rumah makan Dikarenakan saking ramainya penikmat empal gentong yang datang. Foodies, yang berasal dari Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan Empal Gentong. Gerry mau ajarin cara bikinnya nih Foodies, gimana sih? kamu sanggup membuat Empal Gentong manfaatkan 21 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Empal Gentong

  1. Sobat juga memerlukan 500 gr daging sapi (saya pake bagian sengkel), potong dadu.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 liter air untuk merebus daging.
  3. Sediakan juga 500 mL santan sedang.
  4. Kamu butuh 1 batang serai, memarkan.
  5. Silahkan sobat siapkan 1/2 ruas jempol lengkuas, memarkan.
  6. Sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Kamu membutuhkan 2 butir cengkeh.
  8. Sediakan juga 1 butir kapulaga.
  9. Siapkan juga 1 cm kayumanis.
  10. Siapkan juga 1/2 ruas jahe, bakar lalu memarkan.
  11. Sediakan 1 ruas kunyit, bakar lalu memarkan.
  12. Kamu perlu Secukupnya garam, gula & kaldu sapi bubuk.
  13. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  14. Kamu membutuhkan 5 butir bawang merah.
  15. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  16. Silahkan kamu siapkan 2 butir kemiri, sangrai.
  17. Anda membutuhkan 1/2 ruas jahe.
  18. Siapkan juga 1 ruas kunyit, bakar.
  19. Selain itu juga tambahkan 1 sdt merica butiran.
  20. Silahkan kamu persiapkan Bahan pelengkap.
  21. Silahkan sobat siapkan Kucai, bawang merah goreng, cabe bubuk & acar.

Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. empal gentong & beef satay very delicious, but the atmosphere here are very very crowded and sometimes their staff are unfriendly. Empal gentong is an authentic culiner from cirebon. Pernahkah Anda mendengar yang namanya empal gentong?

Step by step cara membuat Empal Gentong

  1. Didihkan air, masukkan jahe & kunyit bakar, lalu masukkan daging, masak sampai daging empuk, angkat dagingnya lalu saring kaldunya, sisihkan..
  2. Masukkan kembali daging kedalam panci berisi kaldu sapi yg sudah disaring.
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan daun salam, serai, lengkuas, cengkeh, kayu manis & kapulaga, tumis sampai bumbu matang, angkat, tuang kedalam rebusan daging..
  4. Tambahkan santan, garam, gula & kaldu bubuk, masak sampai bumbu meresap..
  5. Sajikan. Taburi dengan daun kucai & bawang goreng sebelum disantap..

Pada dasarnya, empal gentong Cirebon ini memiliki tampilan layaknya gulai dengan potongan daging sapi yang teksturnya empuk. Empal gentong is a spicy curry-like beef soup originated from Cirebon, West Java. This soup is similar to gulai that usually cooked with firewood stove in gentong (Javanese for: clay pot). Lihat juga resep Empal Gentong enak lainnya! Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Begitulah pembahasan Empal Gentong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal Gentong.

LihatTutupKomentar

ads1

close