ads2

ads3

Step by step membuat Lontong sayur ala kadar

Lontong sayur ala kadar ~Lihat juga resep Lontong Sayur enak lainnya! Hari ini kita akan membuat lontong sayur dalam porsi banyak. Bisa untuk lebaran dan acara kumpul kumpul. #lontongsayur #lontongketupat #lontongpadang #lontonglebaran. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Lontong sayur ala kadar yang bisa kalian jadikan contoh.

Lontong sayur ala kadar Setiap daerah ternyata memiliki cara tersendiri untuk membuat lontong sayur. Contohnya saja di Peanbaru yang memilih membuat lontong sayur dengan kuah tauco. Meskipun kedengarannya asing, namun resep lontong sayur ala Pekanbaru kali ini layak kita coba. anda dapat memasak Lontong sayur ala kadar mengfungsikan 22 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Lontong sayur ala kadar

  1. Silahkan sobat persiapkan 15 bh Cabe merah.
  2. Kamu siapin 5 bh Rawit setan.
  3. Persiapkan 8 bh Bawang merah.
  4. Selain itu juga tambahkan 3 bh Bawang putih.
  5. Anda butuh 2 btr Kemiri.
  6. Siapkan juga Minyak goreng.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 sdm kunyit bubuk.
  8. Kamu siapin 1 sdm ketumbar bubuk.
  9. Selain itu juga tambahkan 1 sdm Ebi bubuk.
  10. Persiapkan 3 gr Kaldu jamur.
  11. Silahkan sobat persiapkan Garam.
  12. Anda perlu Gula.
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 lmbr daun salam.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 batang serei.
  15. Sediakan juga 1 lmbr daun jeruk.
  16. Anda membutuhkan 200 ml santan kara.
  17. Persiapkan 500 ml Air.
  18. Siapkan juga Bahan pelengkap.
  19. Silahkan sobat siapkan 250 gr Sayur buncis potong serong.
  20. Anda butuh 200 gr Wortel potong memanjang.
  21. Selain itu juga tambahkan 200 gr Daging ayam rebus suir-suir.
  22. Selain itu juga tambahkan Bawang goreng.

Ada pulak sambal goreng dan serunding daging (beli punya), maka jadilah hidangan hari ini lontong kering. Untuk entri kali ni che mat kongsikan pada anda resipi ungkep ayam tu saja lah yea, tapi che mat taruk sedikit santan nak kasi rasa lemak, ia juga sesuai untuk bulan. Resep Lontong Sayur - Saat ini lontong sayur merupakan makanan yang sudah banyak di gemari oleh banyak orang. Bahkan, makanan yang satu ini dapat dengan mudah, ditemukan di berbagai kota.

Step by step cara memasak Lontong sayur ala kadar

  1. Haluskan cabe, rawit, bawang merah, bawang putih dan kemiri, campurkan ketumbar dan kunyit bubuk..
  2. Siapkan wajan, masukkan minyak sayur, Tumis bumbu sampai harum, kemudian masukkan daun salam, daun jeruk dan batang serei, tumis sampai bumbu mengeluarkan minyak..
  3. Tambahkan ayam suir, wortel dan buncis, aduk hingga bumbu tercampur rata dan meresap, masukkan ebi, kaldu jamur, gula dan garam, kemudian tambahkan santan kara dan air, masak hingga sayuran matang..
  4. Letakkan potongan lontong ke dalam piring siram dengan sayur kuah dan taburi dengan bawang goreng..

Rasa lontong sayur yang dimilii masing-masing kota juga berbeda, dan memiliki ciri khasnya sendiri. RA Kartini Lontong Tahu Pak Dasrip buka dari jam. Resep Lontong Tahu Khas Blora - Lontong tahu merupakan makanan yang ada di berbagai daerah. Makanan khas Blora selanjutnya ialah lontong tahu. Teman teman yang bekerja dan tidak mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan makan pagi buat anggota keluarga pasti mengenal betul masakan satu ini.

Begitulah pembahasan Lontong sayur ala kadar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lontong sayur ala kadar.

LihatTutupKomentar

ads1

close