ads2

ads3

Resep Tongseng Ayam

Tongseng Ayam ~Resep Tongseng Ayam Paling Maknyus - Siapa bilang masak tongseng hanya bisa Anda sajikan dari olahan daging kambing saja. Daging ayam juga bisa dibuat tongseng, tentu saja bisa Anda nikmati karena rasanya tak kalah maknyus dan gurih, terutama untuk Anda yang tidak suka atau kurang bisa menikmati olahan daging kambing. Lihat juga resep Tongseng ayam enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Tongseng Ayam yang bisa kalian jadikan contoh.

Tongseng Ayam Dan ternyata ga susah juga karna sudah punya blender, tinggal siapin bahan trus diblender deh 😆 Hasilnya ternyata enak banget ga kalah sama tongseng ayam beli diluar. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai daerah di Indonesia, dan berikut beberapa resep tongseng ayam khas Indonesia yang bisa kamu hidangkan ke keluarga di rumah. anda dapat memasak Tongseng Ayam pakai 21 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tongseng Ayam

  1. Kamu perlu 1/2 ekor ayam.
  2. Silahkan kamu siapkan 2 Bawang merah.
  3. Kamu membutuhkan 3 bawang putih.
  4. Kamu siapin 1 cm jahe.
  5. Anda perlu 1 cm kunyit.
  6. Kamu perlu 4 kemiri.
  7. Selain itu juga tambahkan Merica.
  8. Sediakan Ketumbar.
  9. Anda membutuhkan Daun salam.
  10. Silahkan kamu siapkan Daun jeruk.
  11. Siapkan juga Serai (geprek).
  12. Kamu membutuhkan Daun pray.
  13. Anda membutuhkan Bawang bombay (potong panjang).
  14. Persiapkan Cabe rawit (bisa di iris atau masukan langsung juga gak apa).
  15. Sediakan juga Garam.
  16. Sobat juga memerlukan Raico.
  17. Anda perlu Kecap manis.
  18. Silahkan sobat siapkan Air.
  19. Selain itu juga tambahkan Bahan pelengkap.
  20. Kamu siapin Tomat.
  21. Silahkan sobat siapkan Kol.

Tongseng mungkin agak sedikit asing buat masyarakat kita. Mungkin kita lebih kenal dan terbiasa dengan gulai ayam, resep semur ayam, soto, sop ataupun sayur lodeh yang lebih familiar kedengarannya dan lebih sering dihidangkan di rumah. Tetapi kalau sudah mencoba salah satu resep masakan jawa tengah ini pasti akan ketagihan. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana bertanya, bagaimana sih cara membuat resep tongseng ayam yang enak dan nikmat?

Step by step cara membuat Tongseng Ayam

  1. Potong ayam kecil-kecil sesuai selera lalu bersihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, kemiri, merica, dan ketumbar.
  3. Tumis bumbu halus lalu masukan daun salam, daun jeruk, dan serai aduk hingga rata.
  4. Masukan ayam yang telah di bersih kan dan masukan air, aduk hingga rata lalu tunggu ayam matang.
  5. Jika ayam sudah matang masukan kol, daun pray dan bawang bombay, aduk lagi hingga rata, tunggu semua matang lalu masukan tomat.
  6. Masukan raico dan garam, jika rasa sudah pas matikan kompor lalu siap di sajikan.
  7. Catatan: tomat terakhir agar tomat nya tidak hancur.
  8. Terimakasih selamat mencoba semoga bermanfaat.

Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan tongseng ayam tapi belum mengetahui resepnya. Tongseng, tipikal comfort food dengan rasa yang meresap dan kaya akan bumbu. Kali ini kita akan mencoba versi sehatnya - tongseng ayam tanpa santan milik Isna Sutanto, sahabat MAHI yang jago masak dan juga jago foto. Tampilannya saja sudah begitu mengundang selera! Tongseng is an Indonesian goat meat, mutton or beef stew dish in curry-like soup with vegetables and kecap manis (sweet soy sauce).

Begitulah pembahasan Tongseng Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close