ads2

ads3

Resep Semur Ayam

Semur Ayam ~Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Lihat juga resep Semur ayam kuah, Semur ayam enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Semur Ayam yang bisa Anda jadikan ide.

Semur Ayam Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Semur Ayam Medan - Medan Style Chicken in Nutmeg & Sweet Soy Sauce Some Substitutions. kamu sanggup memasak Semur Ayam pakai 23 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur Ayam

  1. Silahkan sobat siapkan 10 potong ayam direndam air jeruk nipis sebentar kemudian bilas.
  2. Anda membutuhkan BUMBU HALUS :.
  3. Silahkan kamu persiapkan 8 butir bawang merah.
  4. Kamu membutuhkan 6 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 sdt merica butiran (sangrai).
  6. Sobat juga memerlukan 4 butir kemiri sangrai.
  7. Anda membutuhkan 1/2 sdt ketumbar sangrai.
  8. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt jintan sangrai.
  9. Silahkan sobat siapkan sejumput Pala.
  10. Silahkan sobat persiapkan 3 buah cengkih.
  11. Anda butuh 3 cm kayu manis.
  12. Sediakan juga BAHAN LAIN :.
  13. Anda Memerlukan 2 buah tomat kecil iris iris.
  14. Anda Memerlukan sesuai selera Kecap manis.
  15. Sobat juga memerlukan Penyedap secukupnya (saya skip).
  16. Anda Memerlukan secukupnya Garam.
  17. Persiapkan Gula merah 1 keping kecil.
  18. Kamu membutuhkan Gula pasir (saya skip).
  19. Sobat juga memerlukan 2 lembar Daun salam.
  20. Anda butuh 3 lembar Daun jeruk.
  21. Sediakan juga Sereh 1 digeprek.
  22. Kamu siapin 1 sdm Air asam jawa.
  23. Kamu membutuhkan secukupnya Air matang.

Of course, some ingredients are okay to be substituted. Original version uses Indonesian bawang merah, which I sometimes encounter. French shallot is very similar to bawang merah, but typically three times larger, and is the best substitute for bawang merah. When even French shallots mysteriously disappear.

Step by step cara memasak Semur Ayam

  1. Goreng ayam hingga cukup matang tidak perlu kecoklatan.
  2. Tumis bumbu halus masukkan Sereh, salam daun jeruk, tomat. Tumis hingga harum, masukkan ayam. Aduk aduk hingga ayam terselimut bumbu..
  3. Masukkan air aduk aduk rata, masukkan garam, gula, penyedap, air asam jawa, dan kecap koreksi rasa. Masak ayam hingga kuah menyusut. (kekentalan kuah sesuai selera, saya pilih kental ya moms lebih nyerap bumbunya ke ayam. Anak anak saya suka). Sajikan dengan menu pendamping 😍😍 NOTES : 1. Saya skip cabe cabean jadi tidak pedis sama sekali karena ada anak batita yang ikut makan moms 😁 2. Tadi saya sangrai (kemiri, ketumbar, merica butiran, jintan, pala, cengkih dan kayu manis).

Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Berbagai protein hewani dan nabati bisa menjadi bintang utamanya, tidak terkecuali ayam. Sedangkan untuk pelengkapnya, semur sering ditambahkan potongan kentang dan tomat. Log into your account. your username. your password Daging ayam merupakan salah satu makanan atau lauk yang sangat digemari orang Indonesia. Hal ini tak lepas dari rasanya yang enak dan bisa dijadikan berbagai olahan makan, serta harganya yang cukup terjangkau.

Begitulah pembahasan Semur Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close