ads2

ads3

Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali

Sate Lilit Ayam Khas Bali ~Resep Sate Lilit Ayam Khas Bali & Sambal - Halo para koki Resep Hari Ini, ketemu lagi di blog tercinta kami. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi resep masakan yang istimewa untuk anda. Yaitu sate lilitan lengkap dengan sambal matahnya yang super enak dan lezat. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Sate Lilit Ayam Khas Bali yang bisa Anda jadikan wawasan.

Sate Lilit Ayam Khas Bali Berbahan dasar ayam yang mudah ditemukan, dengan tambahan kelapa parut rasanya akan semakin gurih. Biar gak ngiler membayangkannya, mending buat sendiri di rumah, yuk! Untuk dapat mencicipi kelezatan sate lilit khas Bali, kamu bisa kok membuatnya sendiri. kamu dapat memasak Sate Lilit Ayam Khas Bali menggunakan 13 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate Lilit Ayam Khas Bali

  1. Kamu siapin 350 gr daging ayam.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  3. Sediakan juga 3 lembar daun jeruk purut (buang tulangnya dan iris halus).
  4. Sediakan 35 ml santan kara.
  5. Anda perlu 35 ml minyak goreng.
  6. Siapkan juga Bumbu Halus.
  7. Anda butuh 5 gr kunyit.
  8. Persiapkan 35 gr cabe merah me 1 buah cabe merah.
  9. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  10. Kamu butuh 10 gr kemiri.
  11. Silahkan kamu siapkan 20 gr bawang merah.
  12. Kamu siapin 15 gr bawang putih.
  13. Persiapkan 1 batang serai bagian putih iris halus.

Di bawah ini adalah resep dan langkah-langkah membuat sate lilit dengan daging ayam yang dijamin mudah dan sedap. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Bisa dibuat ayam goreng, ayam kuah, ayam suwir atau sate ayam. Oh iya, kalau ngomongin sate ayam, kali ini Vemale punya resep sate ayam yang lezat dan enaknya kebangetan.

Intruksi cara memasak Sate Lilit Ayam Khas Bali

  1. Siapkan semua bahan bahannya. Sisihkan. Blender daging ayam sampai halus. Sisihkan.
  2. Blender semua bumbu halus. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukan bumbu halus yang sudah ditumis kedalam Mangkuk daging ayam giling, kelapa Parut,irisan Daun Jeruk,garam, penyedap rasa, Santan Kental. Aduk rata. Geprek bagian putih serai. Sisihkan.
  4. Lilitkan adonan sate dan kepal kepal kan ke atas serai. Lakukan sampai Habis. Panaskan grill pan/ Double Pan/teflon. Bakar Sate Lilit Ayam sampai Matang. Jangan lupa di balik....
  5. Sate Lilit Ayam Khas Bali siap disajikan๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.

Sate ayam ini merupakan sate lilit ayam khas Bali. Sate lilit, termasuk varian sate asal pulau Dewata. Kuliner tradisional Indonesia ini punya kekhasan tersendiri yaitu dagingnya yang digiling dan diolah dengan tusukan batang sereh. Sate ini bisa terbuat dari ikan, ayam atau daging hewan lainnya. Rasanya yang gurih nikmat serta otentik khas Bali, bikin lahap makan deh.

Begitulah pembahasan Sate Lilit Ayam Khas Bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Lilit Ayam Khas Bali.

LihatTutupKomentar

ads1

close