ads2

ads3

Resep Sambel Matah

Sambel Matah ~Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. Sambal = a spicy condiment, chilli dish. Sambal Matah memang dibuat dari bahan-bahan mentah yang mengeluarkan aroma khas dari rempah-rempah, seperti serai dan daun jeruk. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Sambel Matah yang bisa sobat jadikan ide.

Sambel Matah Owner is a great guy and staff. Sambal matah is originated in Bali. Many people do not know about or hear of Indonesia, but they sure know Bali 🙂 sambal matah is made with all raw ingredients. anda sanggup membuat Sambel Matah mengfungsikan 8 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sambel Matah

  1. Kamu butuh 10 biji cabe rawit.
  2. Anda Memerlukan 4 siung bawang merah.
  3. Persiapkan 1 batang sereh.
  4. Sediakan juga 2 lembar daun jeruk.
  5. Kamu perlu 1/2 sdt gula.
  6. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Sobat juga memerlukan 2 sdm minyak goreng.
  8. Selain itu juga tambahkan Kira² 1/2 sdt air jeruk nipis.

Sambal Matah Peteuy Api is back for limited time! Sambal Matah is a famous raw sambal from the Gods island of Bali. Thera are two versions of Sambal Matah. Sambal matah is one of the condiments that can go no wrong.

Intruksi cara membuat Sambel Matah

  1. Iris tipis semua bahan.
  2. Masukkan kedalam mangkuk, dan kasih air perasan jeruk nipis, kasih gula garam, kemudian aduk rata.
  3. Panaskan minyak, kemudian tuang kedalam mangkuk d step 2.
  4. Aduk rata, sambel matah siap dinikmati.

You can combine it with grilled or fried fish, chicken, lamb, beef or even pork, you name it. In Bali, you can even find sambal matah inside. Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner.

Begitulah pembahasan Sambel Matah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambel Matah.

LihatTutupKomentar

ads1

close