ads2

ads3

Resep Nasi Kuning Tumpeng Mini

Nasi Kuning Tumpeng Mini ~Lihat juga resep Tumini Naskun (Tumpeng Mini Nasi Kuning) enak lainnya! Untuk tumpeng mini ini, lauk ayam goreng dan orek tempe jadi rekomendasi lauk yang cocok untuk menemani nasi kuning. Versi ayam goreng dengan lemak lebih sedikit bisa kamu hadirkan dengan mengupas kulitnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar mengenai Nasi Kuning Tumpeng Mini yang bisa Anda jadikan contoh.

Nasi Kuning Tumpeng Mini Selain tumpeng mini, kami menyediakan teman-teman kecil lainnya yang membuat acara anda menjadi sangat spesial. "All of my family and friends are happpyyyy karena di setiap acaraku selalu order Tumpeng Mini Nasi kuningnya enakkkk, dan juga infused waternya yg super. Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. anda mampu membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini pakai 10 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Kuning Tumpeng Mini

  1. Silahkan sobat siapkan Resep Nasi Kuning.
  2. Anda perlu 1,5 Liter Beras.
  3. Selain itu juga tambahkan Santan (saya pakai kara yg @65ml 3 bungkus).
  4. Selain itu juga tambahkan Kunyit seukuran jempol 2 parut dan saring, ambil airnya.
  5. Silahkan kamu siapkan 5 batang serai.
  6. Silahkan sobat persiapkan 10 Daun salam.
  7. Sediakan Garam.
  8. Anda perlu Kaldu jamur atau bisa pakai kaldu lainnya.
  9. Kamu siapin 1/2 Jeruk nipis.
  10. Silahkan kamu siapkan secukupnya Air.

Nasi Tumpeng Mini - Tumpeng Mini Special Kuning - Dominocake Catering. Resep Nasi Kuning Tumpeng Mini Yang Lagi Hits Untuk Usaha. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya. Sebentar lagi si kakak ulang tahun tapi masih bingung mau masak apa?

Intruksi cara membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini

  1. Cuci bersih beras masukkan ke wajan.
  2. Masukkan santan, garam, kaldu, daun salam, air kunyit, dan tambahkan perasan jeruk nipis agar warna nasinya nnt kuning cerah.
  3. Tambahkan air secukupnya sesuai banyaknya nasi yg dimasak.
  4. Aduk sampai tercampur sempurna. Nyalakan kompor, aduk2 terus sampai airnya mengering (kalau saya nyebutnya diaron)..
  5. Siapkan dandang/kukusan. Setelah kukusan siap masukkan beras yg sdh diaron td dan masak hingga matang. Kira2 30 menit..
  6. Setelah matang dan uapnya sdh hilang bisa langsung dicetak bentuk kerucut atau sesuai keinginan. Untuk lauk dan teman nasi kuningnya sesuai selera aja ya bund. Ini saya pakai ayam goreng, telor dadar, mie goreng, orek tempe, perkedel dan timun..

Sebenarnya, resep nasi tumpeng dan cara membuat nasi kuning itu sama saja. Yang menjadi perbedaan adalah bentuk akhirnya. Kalau nasi kuning yang dimasak menggunakan rice cooker biasanya disajikan di piring piring hidangan sedangan nasi kuning tumpeng dibentuk menyerupai. Inovasi cara penyajian nasi kuning dalam bentuk tumpeng mini dapat meningkatkan selera makan. Bentuk uniknya mampu menarik hati siapapun untuk menyantapnya, terlebih dengan aneka lauk spesialnya.

Begitulah pembahasan Nasi Kuning Tumpeng Mini terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Kuning Tumpeng Mini.

LihatTutupKomentar

ads1

close