ads2

ads3

Resep Nasi kebuli Daging Sapi

Nasi kebuli Daging Sapi ~Lihat juga resep Nasi Kebuli Daging Sapi enak lainnya! Nasi kebuli siap disajikan dengan kismis dan bawang goreng. Berikut adalah salah satu contoh video yang menjadi panduan anda dalam membuat nasi kebuli daging sapi. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi kebuli Daging Sapi yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Nasi kebuli Daging Sapi Berit laina masuk dalam jajaran lima berita terpopuler adalah cara menghangatkan makanan bersantan.. ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli ya. Bisa pakai daging ayam dan daging. kamu bisa membuat Nasi kebuli Daging Sapi memakai 21 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi kebuli Daging Sapi

  1. Anda Memerlukan 4 cup beras.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 bh bawang bombay, cincang kasar.
  3. Kamu perlu 500 gr daging sapi.
  4. Anda perlu 12 btr bawang merah, cincang kasar.
  5. Persiapkan 5 btr kapulaga.
  6. Silahkan kamu persiapkan 7 siung bawang putih, cincang kasar.
  7. Sediakan 1 btg kayu manis.
  8. Kamu butuh 3 btr cengkeh.
  9. Kamu membutuhkan 3 bh pekak.
  10. Anda membutuhkan 5 sdm susu cair / santan.
  11. Sobat juga memerlukan 1 sdm bubuk kari.
  12. Sediakan 2 sdm saus tomat.
  13. Sobat juga memerlukan secukupnya Garam, gula dan air.
  14. Sobat juga memerlukan Bumbu yg dihaluskan :.
  15. Siapkan juga 6 bh cabe merah keriting.
  16. Anda butuh 1 sdt ketumbar.
  17. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt merica.
  18. Kamu siapin 1/2 btr pala.
  19. Kamu siapin Pelengkap:.
  20. Anda Memerlukan Acar timun wortel (lihat resep).
  21. Anda Memerlukan Bawang goreng.

Di video kali ini kita membuat tutorial cara membuat nasi kebuli pake daging sapi enak lezat dan sangat mudah membuat nya y gaes.selmt meyaksikan dan mencoba nya di rumah. Olah daging sapi jadi menu Nasi Kebuli, yuk! Mudah dan jangan lupa gunakan rempah-rempah. Ikuti langkahnya dengan benar pasti rasanya enak!

Langkah cara membuat Nasi kebuli Daging Sapi

  1. Haluskan bumbu halus.
  2. Panaskan wajan, tumis bawang2an, bumbu halus dan kayu manis, cengkeh, pekak dan kapulaga sampai harum.
  3. Masukkan santan, daging, tumis sampai berubah warna,tambahkan 1 sdm bubuk kari, Tambahkan air, saus tomat, beri garam dan gula secukupnya, masak sampai daging empuk. Jumlah air hrs agak banyak karna nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasiAngkat daging yg sdh empuk dari dalam kaldu.Tiriskan daging kemudian goreng daging.
  4. Gunakan sisa kaldu daging utk memasak beras. Cicipi dulu kaldunya, kalau sudah pas rasanya baru masukkan beras yg sdh dicuci ke dalam kaldu (jumlah kaldu sesuaikan dgn jumlah beras yg dimasak.Jika terlalu banyak,ambil kaldunya, jika kurang tambahkan air)Aron beras sampai kaldu habis terserap beras.
  5. Kukus beras aron sampai matang. Hidangkan nasi kebuli dg pelengkapnya.

Nasi kebuli kerap dimasak dengan daging kambing, namun bisa dikreasikan dengan mengganti daging ayam atau sapi. Cara membuat nasi kebuli termasuk praktis dengan bahan dasar yang mudah dijumpai. Sehingga tak perlu repot mengeluarkan kocek mahal untuk menikmati di restoran. Berikut resep dan cara membuat nasi kebuli yang praktis dan menggiurkan. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

Begitulah pembahasan Nasi kebuli Daging Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi kebuli Daging Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close