ads2

ads3

Resep Nasi jagung goreng

Nasi jagung goreng ~Nasi goreng jagung kemangi Dengan bumbu sederhana. Jagung yang digunakan adalah jagung yang sudah tua biasa disebut dengan jagung pipil. Nasi Jagung dalam resep kali ini dinikmati bersama dengan urap sayuran, lodeh tahu dan tempe, ikan asin goreng tepung, bakwan jagung dan sambal bajak. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi jagung goreng yang bisa kamu jadikan wawasan.

Nasi jagung goreng Masak sampai matang dan bumbu tercampur rata. Kocok telur dan goreng sesuai selera (bisa didadar atau orak-arik. Alhmdllh punya kebun sendiri jd bs ikutan panen jagung 😊.seperti biasa karena lg panen jagung, nasinya ikutan jagung juga 🌽. kamu mampu membuat Nasi jagung goreng memanfaatkan 11 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi jagung goreng

  1. Kamu siapin 3-5 piring nasi jagung.
  2. Kamu perlu 1 butir telur.
  3. Anda membutuhkan secukupnya Garam.
  4. Anda membutuhkan secukupnya Penyedap.
  5. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  6. Siapkan juga 2 sdm kecap asin.
  7. Kamu perlu Bumbu halus.
  8. Kamu membutuhkan 10 siung bawang merah.
  9. Siapkan juga 3 siung bawang putih.
  10. Anda membutuhkan 1 buah cabe merah.
  11. Anda perlu 15 buah cabe rawit.

Lumayan lah pengganti nasi beras + rendah karbo + hemat biaya 😅.oia rasa nasi jagungnya menurut saya lebih gurih yg putih drp. Ini nasi goreng favorit keluarga saya, terutama kakak dan ibu. Kalau mau masak nasi goreng selalu minta ditambah nasi jagung. Ini resep nasgor jaman penjajahan dulu karena nasi biasa masih mahal dan mayoritas penduduk Jawa Tengah makanan pokoknya nasi jagung, jadi kalau mau nasi goreng musti dic.

Intruksi cara memasak Nasi jagung goreng

  1. Haluskan bumbu lalu tumis sampai harum dan matang..
  2. Masukkan telur aduk kasar seperti telur orak arik. Tumis dg bumbu sampai telur matang..
  3. Kecilkan api kompor masukkan nasi jagung beri garam penyedap kecap manis kecap asin. Kemudian tes rasa..
  4. Nasi jagung goreng siap disajikan dan dimakan. Selamat mencoba.

Puji dan syukur saya panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas terbitnya buku ini. Buku yang berjudul, Nasi Goreng Beras Jagung bercerita tentang seorang anak bernama Bima yang sedang berlibur di rumah neneknya di daerah penghasil jagung. Nasi Goreng Jagung Sarapan pagi ahad. goreng nasi + jagung. jadilah nasi goreng jagung. hehe. kes nak habiskan jagung yg abang beli. sebelum tu. separuh darinya dah dibuat cucur jagung utk sarapan pagi Jumaat yg lepas. Sebenarnya abang beli jagung suruh buat bubur. tapi aku tak berkenan pulak nak buat bubur sebab abang ku gi beli. Pisang goreng (fried banana in Indonesian/Malay) is a snack made of banana or plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei.

Begitulah pembahasan Nasi jagung goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close