ads2

ads3

Resep Kering tempe kriuk (isian nasi kotak)

Kering tempe kriuk (isian nasi kotak) ~Resep Kering tempe kriuk (isian nasi kotak). Aaaahhh menu satu ini emng gda duanya karn dimana mana org pasti suka hihihi dn sllu ad distiap sudut warteg cussss oreg kotak kotak😊 ellyviaR. Pelengkap tersebut bisa berupa buah seperti pisang, jeruk, salak, irisan semangka ataupun melon. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Kering tempe kriuk (isian nasi kotak) yang bisa kalian jadikan ide.

Kering tempe kriuk (isian nasi kotak) Nah daripada penasaran pesan saja, nasi langgi dengan isian Nasi kuning dengan lauk pauk yaitu osik daging sapi, kering tempe, kacang ebi, orek tempe gembus, serundeng pedas, udang garing, telur dadar tipis di tambah dengan lalapan berupa kemangi dan timun plus sambal kecombrang. Order Sekarang juga Resep Nasi kotak agar lauk utama dan lauk pendamping serasi cara mengkombinasikannya harus bener bener pas agar saat di nikmati tidak terasa aneh dan asing di lidah. Kalo Resep Nasi Kotak saat pengolahan makanan anda tinggal mencari refensi yang sesuai dengan selera anda misal mau di olah dengan bumbu padang, sunda, jawa ataupun bali. banyak resep yang sudah membahas tentang itu semua. karena. kamu mampu memasak Kering tempe kriuk (isian nasi kotak) mengfungsikan 16 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kering tempe kriuk (isian nasi kotak)

  1. Silahkan sobat siapkan 1 kg tempe, sy beli 25rb sudah di potong² tipis.
  2. Silahkan sobat persiapkan 3 ons kacang tanah.
  3. Kamu membutuhkan Bumbu halus (blender) :.
  4. Kamu butuh 25 butir bawang putih.
  5. Persiapkan 20 butir bawang merah.
  6. Sediakan juga 10 buah cabe merah yang besar².
  7. Anda butuh 7 buah cabe rawit.
  8. Sediakan juga 4 lembar daun jeruk.
  9. Anda perlu Bumbu-bahan pelengkap :.
  10. Kamu siapin 9 lembar daun salam.
  11. Silahkan sobat persiapkan 7 lembar daun jeruk.
  12. Sobat juga memerlukan 1 buah lengkuas besar,potong².
  13. Kamu membutuhkan 1 bungkus kecil penyedap rasa sapi.
  14. Sediakan juga 1/4 kg gula pasir.
  15. Kamu butuh Secukupnya garam,cuka.
  16. Silahkan kamu persiapkan 2 lt minyak goreng baru.

Lihat juga resep Telur Dadar Kriuk enak lainnya Resep Telur kriuk favorit. Sangat mudah membuatnya.dan aku yakin udah di luar kepala ya kita kalau buat kering tempe ini. Kembang Lawang Katering Surabaya hadir untuk memenuhi kebutuhan akan nasi kotak Surabaya yang terus meningkat setiap tahunnya. Kami siap melayani pesanan nasi kotak untuk berbagai acara seperti pengajian, seminar, acara kantor, rumah dlsb.

Langkah cara memasak Kering tempe kriuk (isian nasi kotak)

  1. Goreng tempe sampai benar² kering,tiriskan sembari biarkan dingin.
  2. Bergantian,goreng kacang tanah,lebih cepat matang ya daripada tempe,hati² gosong,angkat lalu tiriskan.
  3. Blender bumbu² yg dihaluskan,tambahkan air sedikit saja,kemudian tumis sampai harum dan agak mengering-kental,masukkan daun salam,daun jeruk,lengkuas,tumis terus sampai lebih kering,tambahkan garam,penyedap rasa,dan gula pasir,aduk2 terus kecilkan api biar gak gosong,karna setelah ditambahkan gula pasir akan semakin kental dan merah kecoklatan,koreksi rasanya,tunggu hingga meletup² merata,matikan kompor biarkan uap panasnya hilang dulu.
  4. Setelah panasnya hilang,masukkan tempe dan kacang goreng,aduk² sampai rata dengan kondisi kompor mati,tdk perlu ditambahkan air lagi,lalu masukkan cuka sedikit demi sedikit,aduk2 lagi sampai bumbu tercampur rata.
  5. Kemudian masukkan dalam toples rapat jika sudah benar2 dingin,agar awet renyahnya. Siap untuk penyajian nasi kotak..

Pesan nasi kotak di Kembang Lawang Katering, Pesan Nasi Box di Sudirman - Kini pesan nasi kotak sudah banyak ditemukan dalam berbagai acara. Terutama acara mahasiswa seperti seminar, sharing ataupun acara lainnya. NASI NUSANTARA Nasi Bogana Nasi uduk, oseng kacang panjang, oseng tempe, telur pindang, sambal. Tahaap terakhir bikin pesanan nasi kuning adalah bikin kering tempe. Silahkandi tonton, dan bisa di coba ya.

Begitulah pembahasan Kering tempe kriuk (isian nasi kotak) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kering tempe kriuk (isian nasi kotak).

LihatTutupKomentar

ads1

close