ads2

ads3

Resep Jengkol bumbu sate,tanpa presto

Jengkol bumbu sate,tanpa presto ~Resep Semur jengkol enak empuk tanpa presto dan tidak bau. Karena suami yg reques al hasil buka" resep di internet.deg degan takut g berhasil. Bismillah ternyata enak banget rasa ny empuk tp bukan kayak kentang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Jengkol bumbu sate,tanpa presto yang dapat Anda jadikan ide.

Jengkol bumbu sate,tanpa presto Tapi sebagai ibu Rumah Tangga,mungkin dirumah kita alat memasak belum lengkap,berarti kita harus cari tau teknik memasak yang tepat supaya kit. Jengkol bumbu sate,tanpa presto Ini pertama kali saya makan jengkol,dan memberanikan diri untuk mengolahnya sendiri. Ada yang bilang masaknya harus di presto kalo gak nanti gas bisa habis. anda dapat membuat Jengkol bumbu sate,tanpa presto memakai 18 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Jengkol bumbu sate,tanpa presto

  1. Kamu membutuhkan 400 g Jengkol.
  2. Kamu perlu Lenkuas.
  3. Kamu perlu Serai.
  4. Sediakan juga Bumbu halus.
  5. Anda membutuhkan 10 butir bawang merah.
  6. Kamu siapin 5 butir bawang putih.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jari lengkuas.
  8. Kamu siapin 1/2 ruas jari jahe.
  9. Silahkan sobat siapkan 2 sdm kacang goreng.
  10. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Sediakan juga 1/2 sdt jintan.
  12. Silahkan sobat siapkan 1/2 SDM Gula merah.
  13. Anda perlu secukupnya Asam Jawa.
  14. Kamu siapin 2 SDM kecap manis.
  15. Kamu siapin 1 SDM saos tiram.
  16. Sediakan juga Secukupnya garam.
  17. Silahkan kamu siapkan 10 biji cabe.
  18. Anda membutuhkan 2 SDM minyak goreng untuk menumis.

Tapi sebagai ibu Rumah Tangga,mungkin dirumah kita alat memasak belum lengkap,berarti kita harus cari tau teknik memasak yang tepat supaya kit. Cara Melunakkan Daging Tanpa Presto Idul Adha menu daging. Belah tiap jengkol jadi dua bagian lalu rendam semalaman. Rebus jengkol dengan daun salam dan air secukupnya hingga empuk.

Langkah cara membuat Jengkol bumbu sate,tanpa presto

  1. Pertama kali yg dilakukan adalah keluarkan jengkol dari kulitnya,terus belah 2 kemudian rendam semalam.kemudia keesokan paginya kulit artinya akan keluar dengan sendirinya..
  2. Jengkol yg sudah kelupas kulit artinya direbus dengan air(airnya sampe menutupi semua jengkol saja) masukkan lengkuas dan serai beserta daun jeruk,masak dengan api kecil,kurleb 1 jam.setelah empuk,angkat tiriskan dan tumbu2 jengkolnya asal aja.siap untuk dimasak.
  3. Semua bumbu dihaluskan,kemudian ditumis,masukkan jengkol tambahkan 1 gelas air dan masak dengan api kecil,supaya bumbu meresap.Masak sampai air surut,dan kental.Angkat dan hidangkan.Happy trying moms😁.

Geprek satu persatu jengkol hingga kulitnya terkelupas. Bilas dengan air bersih lalu sisihkan. Tumis bumbu halus, serai, lengkuas, daun kunyit, dan daun jeruk. Lihat juga resep Gulai Jengkol, Tanak jariang (jengkol) enak lainnya! Meski bernama sate, jengkol tidak ditusuk dan dibakar seperti sate daging pada umumnya.

Begitulah pembahasan Jengkol bumbu sate,tanpa presto terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Jengkol bumbu sate,tanpa presto.

LihatTutupKomentar

ads1

close