ads2

ads3

Resep Cireng

Cireng ~Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Cireng yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Cireng Cireng (singkatan dari aci goreng, bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng') (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮛᮨᮀ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. RESEP CIRENG - Cireng merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita, karena makanan Banyak orang yang tidak tau bahwa cireng merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari bahan. janji cireng janji cireng janji cireng. nama saya anggita ee janji cireng, saya akan berjanji untuk… apaan? (ya apaa) apapun yang terjadi selalu ada buat kalian, buat cireng buat rifa buat cika kalau. Ada cireng sambal cuko, cireng sambal cobek, cireng sambel rujak. anda dapat membuat Cireng memakai 11 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Cireng

  1. Silahkan kamu persiapkan Bahan A :.
  2. Persiapkan 35 gr Tepung Sagu.
  3. Selain itu juga tambahkan 100 ml Air.
  4. Siapkan juga Bahan B.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 siung Bawang Putih.
  6. Kamu siapin 1 batang Daun Bawang.
  7. Kamu membutuhkan 1/2 sdt Gula Pasir.
  8. Kamu membutuhkan 1/2 sdt Garam.
  9. Kamu perlu 1/2 sdt Kaldu Jamur.
  10. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdt Merica.
  11. Persiapkan 125 gr Tepung Sagu.

Sarapan kali ini: cireng isi sambel pecel. Daaan apa pun makanannya, temannya kopi hitam #HappySunday #Cireng. Resep Cireng - Camilan adalah sajian wajib yang disediakan saat berkumpul bersama keluarga. Banyak macam jenis camilan yang dapat menjadi teman mengobrol dengan orang-orang terkasih.

Langkah cara membuat Cireng

  1. Masak bahan A sampai lengket seperti lem.
  2. Campur dan aduk bahan A dan bahan B hingga menjadi adonan dan tidak lengket.
  3. Potong adonan sama rata, bentuk bulat dan pipihkan.
  4. Goreng di minyak yg panas hingga matang.
  5. Sajikan ❤.

Cireng juga banyak dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Harganya yang ramah di kantong membuat cireng juga menjadi salah satu jajanan yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang tua. Lihat juga resep Sate Cireng Praktis Kilat (Anti Gagal) enak lainnya! Cireng, makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini berasal dari kota bandung. salah satu Cireng merupakan jajanan khas dari kota Bandung. Cara membuat cireng adalah menjadi resep makanan khas Jawa Barat yang diincar oleh orang di seantero negeri.

Begitulah pembahasan Cireng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cireng.

LihatTutupKomentar

ads1

close