ads2

ads3

Resep Candil enak simple

Candil enak simple ~Lihat juga resep Kolak Candil ubi ungu enak lainnya! Lihat juga resep Candil enak simple enak lainnya! Hai gaes terima kasih sudah mampir. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar mengenai Candil enak simple yang dapat sobat jadikan contoh.

Candil enak simple Resep jenang grendul yang enak dan lezat itu gampang banget lho bikinnya. Makanan khas yang katanya dari Solo atau Jogja ini bisa kamu coba sendiri di rumah. Jenang grendul ini ada juga yang menyebutnya bubur candil lho. kamu bisa memasak Candil enak simple mengfungsikan 8 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Candil enak simple

  1. Silahkan sobat persiapkan 500 gr ubi.
  2. Sediakan juga 200 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan juga 4 keping gula merah.
  4. Sediakan juga 65 ml santan instan.
  5. Kamu membutuhkan 2 lembar daun pandan.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 sdt garam.
  7. Sediakan secukupnya Air.
  8. Siapkan juga 5 sdm gula pasir.

Cara membuatnya simple dan nggak ribet. Buat kamu yang ada di Jawa Timur, Madura, dan daerah lainnya, cobain deh bikin ini. Candil sendiri merupakan bulatan-bulatan kenyal yang biasanya terbuat dari pahan ketan putih. Cara membuat bubur candil sendiri sangat mudah dan praktis.

Intruksi cara membuat Candil enak simple

  1. Rebus atau kukus ubi sampai matang tiriskan.
  2. Kupas ubi lalu tumbuk didalam baskom bisa pake garpu.
  3. Masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit aduk sampai kalis bentuk bulat bulat ukuran sesuai selera.
  4. Didihkan air masukan bulatan ubi sampai mengapung... Lalu tiriskan.
  5. Untuk kuah gula merah sama pandan direbus pake air kurang lebih 800ml tambahkan garam jika ingin lebih manis tambahkan gulapasir tunggu mendidih lalu masukan candil kedalam kuah tunggu 5 menit angkat sajikan.
  6. Santan nya instan jadi tingal dituang setelah disajikan dalam mangkuk.

Untuk anda yang tidak memiliki waktu luang. Terlalu banyak untuk bereksperimen dalam memasak tidak perlu khawatir, karena resep bubur candil ini tidak akan menyita banyak waktu. Cara Memasak KOLAK CANDIL UBI SIMPLE DAN NIKMAT!!! Biasanya Candil disajjikan dengan bubur (Bubur candil) tapi kali ini Sobat dapur menginovasikannya menjadi es bubur candil. Makanan ini cocok banget untuk menu takjil buka puasa Resep Es Candil.

Begitulah pembahasan Candil enak simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Candil enak simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close