ads2

ads3

Resep Ayam goreng mentega

Ayam goreng mentega ~Make this popular Indonesian ayam goreng mentega with this healthier recipe by baking the chicken instead of deep-frying. Resep Ayam Goreng Mentega - Apabila kalian biasa memasak ayam goreng di minyak goreng Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar tentang Ayam goreng mentega yang dapat Anda jadikan contoh.

Ayam goreng mentega RESEP AYAM GORENG MENTEGA - Semua orang di dunia ini pasti sudah sangat akrab dengan daging ayam. Daging ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat lezat jika diolah. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. kamu sanggup memasak Ayam goreng mentega manfaatkan 13 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam goreng mentega

  1. Silahkan sobat siapkan 1 ekor ayam, potong2.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 butir bawang bombay, potong2.
  3. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih, cincang.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang, potong2.
  5. Sobat juga memerlukan 1 buah jeruk nipis.
  6. Persiapkan Secukupnya mentega.
  7. Silahkan sobat siapkan Secukupnya gula dan garam.
  8. Anda Memerlukan Secukupnya merica.
  9. Anda Memerlukan 5 sdm kecap manis.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm kecap inggris.
  11. Kamu butuh 1 sdm saus tomat.
  12. Siapkan juga 1 sdt saus tiram.
  13. Sediakan Secukupnya air.

Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi. Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Yang Mudah dan Cepat. Langkah pertama haluskan bumbu ayam menteganya, yaitu bawang putih, garam dapur dan merica sampai benar-benar halus. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Langkah cara memasak Ayam goreng mentega

  1. Cuci bersih ayam, lalu kucuri dengan air jeruk nipis dan taburi garam. Aduk rata. Diamkan 15 menit, lalu bilas..
  2. Panaskan minyak goreng, campurkan dengan 1 sdm mentega, goreng ayam hingga matang. Angkat. Sisihkan..
  3. Panaskan 3 sdm mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan kecap manis, kecap inggris, saus tomat, saus tiram, merica dan garam. Aduk rata lalu masukkan ayam. Aduk rata hingga ayam terbalut bumbu..
  4. Tuang air secukupnya, aduk rata dan biarkan mendidih, surut dan mengental. Koreksi rasa..
  5. Masukkan daun bawang, aduk rata..
  6. Angkat dan sajikan..

Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Kunci sukses memasak ayam goreng mentega untuk menghasilkan masakan yang menggiurkan a Tapi terus terang bawang bombay di masakan ayam goreng mentega yang saya bagikan kali ini. Resep Ayam Mentega - Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Ayam biasanya diolah dengan cara digoreng atau direbus.

Begitulah pembahasan Ayam goreng mentega terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam goreng mentega.

LihatTutupKomentar

ads1

close