ads2

ads3

Tutorial membuat Putu Mayang

Putu Mayang ~In Indonesia, putu mayam is called Putu mayang and is served with palm sugar mixed with coconut milk. This dish may be eaten for breakfast with a vegetable stew or aviyal, or a fish curry, etc. The same liking for serving the slightly sweet putu mayam, putu piring, or cendol with savoury dishes also occurs in Malaysia and Singapore. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Putu Mayang yang dapat Anda jadikan contoh.

Putu Mayang The name of the dish stems from two words, putu, Malayan for rice cake, and mayam, which is derived from the word mayang, meaning desiccated coconut. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya! Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. anda sanggup memasak Putu Mayang pakai 14 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Putu Mayang

  1. Sobat juga memerlukan Bahan Putu Mayang.
  2. Silahkan sobat persiapkan 500 ml Santan.
  3. Persiapkan 200 gr Tepung Beras.
  4. Kamu butuh 75 gr Tepung Kanji/ Sagu.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm Gula Pasir.
  6. Persiapkan 1/2 sdt Garam.
  7. Anda perlu Pewarna Hijau Muda, Merah, Kuning.
  8. Silahkan kamu siapkan Bahan Kuah Kinca.
  9. Anda Memerlukan 450 ml air.
  10. Silahkan kamu siapkan 65 ml santan.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Garam.
  12. Siapkan juga 200 gr Gula Merah.
  13. Kamu siapin 50 gr Gula Pasir.
  14. Sobat juga memerlukan 1 sdm Tepung Maizena encerkan dengan 2 sdm air.

Padahal rasanya itu enak dan lembut, bisa bikin ketagihan. Jika memang tidak ada yang jual di sekitar rumah kamu, bisa buat sendiri di rumah ya. Jadi langsung saja, yuk simak resepnya sebagai berikut. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair.

Step by step cara memasak Putu Mayang

  1. Campurkan tepung beras + garam + gula sampai rata. Tuang santan. Nyalakan kompor dengan api kecil, aduk sampai rata adonan, dan mengental.
  2. Pindahkan ke ember, tunggu sampai hangat kuku. Masukkan tepung tapioka, aduk kembali sampai tercampur rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3 sama banyak. Berikan pewarna makanan sesuai selera, aduk sampai rata. Lalu masukkan masing-masing ke dalam plastik, dan lubangi ujungnya.
  4. Siapkan panci untuk mengukus, isi air sesuai panci masing-masing. Beri alas daun pisang, agar putu mayang tidak menempel. Jangan lupa memberikan kain di tutup panci, agar uap tidak jatuh kembali ke makanan. Buat bentuk sesuai selera. Kukus sampai matang selama 10-15 menit.
  5. Rebus gula merah + garam + gula pasir + daun pandan. Sampai gula merah benar-benar hancur. Masukkan santan instant, aduk sampai mendidih sebentar. Lalu masukkan tepung maizena yang sudah diencerkan dengan air. Tunggu agak mengental, dan Kuah Kinca siap dinikmati.
  6. Ambil beberapa putu mayang dan siram dengan kuah kinca sesuai selera. Putu Mayang siap dinikmati 🧡.

Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Akan tetapi, asal mula kue ini mungkin terkait dengan kue putu mayam yang berasal dari India Selatan. Untuk membuat putu mayang Anda harus menyiapkan beberapa bahan. Tidak perlu khawatir karena bahan bahan ini sangat mudah untuk ditemukan di pasaran atau mini market terdekat. Resepi Putu Mayam Resepi Putu Mayam Resepi Putu Mayam Yang Sedap dan Simple -Kali ni nak coba kongsi resepi putu mayam yang dah try hasil tangan sendirik dan resepimasakanlengkap.com kongsi disini.

Begitulah pembahasan Putu Mayang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu Mayang.

LihatTutupKomentar

ads1

close