ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi Lemak Ati Ampela

Nasi Lemak Ati Ampela ~Resep sambal goreng ati ampela ini cocok dimakan dengan nasi putih hangat, dijamin semua pasti suka. Lihat juga resep Pepes nasi ati ampela enak lainnya! Sajikan ati ampela bumbu kuning dengan nasi hangat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Nasi Lemak Ati Ampela yang bisa kalian jadikan ide.

Nasi Lemak Ati Ampela Resep dan Cara Membuat Ati Ampela Goreng yang Gurih dan Sedap. Tambahkan irisan tomat, gula jawa, dan air ke dalamnya, aduk kembali. Masukkan hati dan ampela ayam bersama kecap, garam, dan lada bubuk. kamu dapat membuat Nasi Lemak Ati Ampela memanfaatkan 9 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Lemak Ati Ampela

  1. Anda Memerlukan 1 liter Beras.
  2. Silahkan sobat persiapkan 100 ml Santan Kental.
  3. Sediakan 6 buah Ati Ampela.
  4. Persiapkan 2 batang Sereh.
  5. Anda perlu 3 butir Telur.
  6. Silahkan kamu siapkan 2 sct Kaldu Bubuk.
  7. Siapkan juga 2 sdt Garam.
  8. Kamu siapin 5 siung Bawang Merah.
  9. Silahkan kamu siapkan 5 buah Cabe Merah.

Campurkan semua bahan sampai merata, lalu masak sampai air berkurang. Sajikan oseng ati ampela mercon bersama nasi hangat. Itulah resep dan cara membuat oseng ati ampela mercon super pedas yang mudah diikuti. Lihat juga resep Nasi Rempah ati ampela enak lainnya!

Step by step cara membuat Nasi Lemak Ati Ampela

  1. Bersihkan ati ampela lalu rebus dengan 1 sendok garam dan 1 batang serek geprek. sisihkan lalu potong2 kecil..
  2. Iris bawang merah dan cabe..
  3. Cuci bersih beras, lalu beri air seperti mau menanak nasi. 2 kali bilas saja..
  4. Masukan semua bumbu, santan, dan ati ampelai, aduk sebentar lalu masukan ke magic com, masak sampai matang..
  5. Sajikan dengan topping telur dadar, bawang goreng atau abon 😁👍.

Membuat nasi goreng ini cukup mudah, campuran dari bahan ati ampela sangat mudah untuk anda coba di rumah sebagai hidangan utama. Bagi anda yang ingin mencobanya perhatikan nasi yang digunakan, jangan terlalu pulen karena akan menyulitkan dalam menyerap bumbu nasi goreng. Kehadirannya sama pentingnya seperti ketupat opor atau juga nasi kuning yang sudah sangat mengakar dalam kebudayaan kuliner di Indonesia. Berbicara lebih lanjut tentang sajian sambal goreng kentang, maka berikut ada sebuah resep sambal goreng kentang yang dipadukan dengan kelezatan dari ati ampela serta pete yang menggugah selera. Ketika mengolah ampela ayam, banyak orang yang merasa kesulitan.

Begitulah pembahasan Nasi Lemak Ati Ampela terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Lemak Ati Ampela.

LihatTutupKomentar

ads1

close