ads2

ads3

Tutorial membuat Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam)

Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam) ~Kunci dari kerenyahan kastengel adalah bubuk emplex, perenyah khusus kue kering. Untuk aroma dan rasa keju yang lebih gunakan keju edam. Jika menggunakan keju cheddar, gunakan lebih banyak keju parut untuk menghasilkan kue dengan kualitas yang sama. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam) yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam) Kue kering khas lebaran ini memang cukup banyak disukai. Rasanya yang gurih & renyah membuat siapa saja yang menyantapnya jadi ketagihan, apalagi jika resep kue kastengel keju yang disajikan tampak berbeda dari yang biasanya. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah kocok butter hingga creamy, tambahkan keju parut. kamu bisa memasak Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam) menggunakan 8 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam)

  1. Kamu siapin 340 gr keju cheddar gold (merk prochiz) (parut).
  2. Silahkan kamu siapkan 165 gr keju cheddar (merk kraft) (parut, bagi menjadi 2 tempat).
  3. Kamu siapin 660 gr tepung terigu (segitiga biru).
  4. Anda perlu 3 butir kuning telur (untuk adonan).
  5. Silahkan sobat siapkan 2 butir kuning telur (untuk taburan).
  6. Kamu butuh 500 gr mentega.
  7. Persiapkan 2 sdm butter (merk anchor).
  8. Sediakan Secukupnya baking paper / mentega oles.

Resep Kue Kering Kastengel Keju Kraft - Walau lebaran masih jauh dari tiba, tapi tak ada salahnya kalau sesekali mencoba bikin kue kering yang menjadi menu wajib kala Idul Fitri. Sebenarnya kue kering kastengel ini bukan merupakan kue favorit saya. Rasanya yang asih gurih khas keju itulah yang menjadi alasan mengapa saya tidak terlalu suka dengan kastengel. Jadi langsung cari resep dan akhirnya menjatuhkan pilihan pada resep ms.rinadedik (instagram).

Step by step cara membuat Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam)

  1. [Wadah 1] Mixer / kocok mentega, butter & kuning telur sekitar 2 menit.
  2. [Wadah 2] Pisahkan 1/2 keju cheddar (merk craft)untuk topping, 1/2nya lagi campur dengan keju cheddar (merk prochiz). Campuran keju cheddar kraft & prochiz dibaluri tepung, aduk2 hingga rata.
  3. Masukkan keju cheddar kraft & prochiz yang sudah dibaluti dengan tepung terigu [Wadah 2] ke adonan mentega, butter & kuning telur [Wadah 1], uleni hingga kalis.
  4. Bentuk adonan sesuai selera, kalo aku bentuk persegi panjang kecil2 seperti bisanya. Sblmnya roll dulu pake rolling pin agar adonan rata ya.. masukkan kedalam loyang yg sudah dilapisi baking paper/olesan mentega, olesi adonan dgn kuning telur & parutan keju cheddar kraft..
  5. Panggang kurang lebih 20-30 menit hingga kue bewarna coklat keemasan. Tiriskan! Simpan kue di toples tertutup ya.. Happy cooking!✨.

Buat yg sulit nemu keju edam b. Masih #DiRumahaja nya kita buat kue kering kastengel keju cheddar yang renyah parah, tapi ini #nokejuedam ya hehehhe untuk versi pake keju edam disini ya.👇🏻 https. SajianSedap.id - Begini caranya membuat kastengel enak dengan keju cheddar. Kita sulap saja keju cheddarnya jadi mirip keju edam. Keju edam jadi laris manis kalau mendekati hari raya seperti sekarang ini.

Begitulah pembahasan Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kastengel Keju Cheddar Renyah & Gurih Pt.2 (Kue lebaran) (Tanpa Keju Edam).

LihatTutupKomentar

ads1

close