ads2

ads3

Tutorial membuat Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak ~Lihat juga resep Cireng Bumbu Rujak Ulala enak lainnya! Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Cireng Bumbu Rujak yang bisa Anda jadikan wawasan.

Cireng Bumbu Rujak Resepnya juga sangat simpel dan siap dalam sekejap. CIRENG SALJU RENYAH DAN EMPUK + BUMBU RUJAK YANG BIKIN KETAGIHAN!!! Gini buat SAMBEL KERANG yang Enak, bikin nagih! anda dapat memasak Cireng Bumbu Rujak memakai 12 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Cireng Bumbu Rujak

  1. Anda Memerlukan 12 sdm tepung tapioka (5 sdm untuk biang).
  2. Kamu membutuhkan 3 siung bawang putih.
  3. Persiapkan 1/2 sdm garam.
  4. Silahkan sobat siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  5. Silahkan sobat siapkan secukupnya Lada.
  6. Siapkan juga 2 batang daun bawang.
  7. Anda butuh Bahan bumbu rujak.
  8. Silahkan sobat siapkan 10 buah cabe rawit.
  9. Kamu butuh 1 siung bawang putih (opsional).
  10. Siapkan juga 1/2 sdm garam.
  11. Silahkan sobat persiapkan 50 gram gula merah.
  12. Selain itu juga tambahkan secukupnya Air asam jawa.

Resep Cireng + Bumbu Rujak Cireng Renyah Dan Lembut Itulah cara membuat cireng variasi yang mudah Anda buat sendiri di rumah. Namun, tidak hanya cireng biasa saja, ada pula resep membuat cireng yang lainnya yaitu cireng bumbu rujak dan cireng salju sebagai bahan pelengkap yang tak kalah nikmatnya. Sebenernya udah sering bikin cireng, bumbunya hampir sama kecuali santan aja.

Langkah cara membuat Cireng Bumbu Rujak

  1. Haluskan bawang putih, garam, penyedap rasa, dan lada..
  2. Untuk biang. Didihkan 200 ml air, masukkan 5 sdm tepung tapioka. Aduk-aduk sampai mengental seperti lem..
  3. Siapkan wadah. Isi dengan 7 sdm tepung tapioka, bumbu halus, dan potongan daun bawang. Masukkan biang (tapioka kental) aduk rata, hati-hati adonan panas..
  4. Uleni sampai tidak lengket ditangan, bisa terus ditambahkan dengan tepung tapioka sedikit demi sedikit. Bentuk-bentuk bulat tipis atau sesuai selera. Masukkan wadah..
  5. Cireng bisa digoreng langsung atau disimpan didalam kulkas. Apabila menyimpan didalam kulkas, pastikan cireng dikeluarkan 10-15 menit sebelum digoreng..
  6. Bumbu rujak: haluskan cabe dan bawang putih, tambahkan gula merah, ulek sampai halus, beri air asam jawa sedikit demi sedikit. Perhatikan jangan sampai terlalu cair..
  7. Cireng bumbu rujak siap disajikan..

Bikin cireng itu gampang" susah ya, kalo kelebihan dikit ngaduknya, alot deh cirengnya. Makanya pas ngaduk, meskipun ada tepung yang masih belum kena air, saya biarin aja, malah jadi ga perlu. Siapkan air untuk dimasak hingga mendidih. Masukkan bumbu rujak ke dalam air yang telah mendidih. Bumbu rujak yang telah jadi kemudian disiramkan pada cireng yang telah digoreng.

Begitulah pembahasan Cireng Bumbu Rujak terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Cireng Bumbu Rujak.

LihatTutupKomentar

ads1

close