ads2

ads3

Tutorial memasak Nasi jagung/ nasi ampok

Nasi jagung/ nasi ampok ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi jagung/ nasi ampok yang bisa kalian jadikan wawasan.

Nasi jagung/ nasi ampok Hallo semuanya Di vidio kali kita makan nasi jagung atau lek neng deso diarani sego ampok. Nasi jagung (nasek empog, nasi ampok, nasi empok) adalah suatu makanan khas Indonesia yang terbuat dari jagung sebagai bahan dasarnya. Jagung yang digunakan dalam membuat nasi jagung adalah jagung yang sudah tua atau dikenal dengan istilah jagung pipil. anda sanggup membuat Nasi jagung/ nasi ampok mengfungsikan 12 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi jagung/ nasi ampok

  1. Kamu membutuhkan 1 bks nasi jagung instan.
  2. Anda Memerlukan 200 ml air panas.
  3. Anda perlu 2 piring nasi putih.
  4. Silahkan sobat persiapkan Ikan asin goreng.
  5. Anda butuh 50 gr tepung beras.
  6. Sobat juga memerlukan 4 bh ikan asin blanak.
  7. Kamu butuh Ayam goreng.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1/4 kg paha ayam.
  9. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  10. Sediakan juga Bawang putih.
  11. Anda Memerlukan Ketumbar halus.
  12. Kamu perlu Secukupnya garam.

Jual AMPOK INSTAN [nasi jagung kering] Nasi ampok merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berbahan dasar jagung, biasanya menggunakan jagung yang sudah tua. Umumnya jagung ini ditemui sudah dalam keadaan sudah dipipil, sehingga jagung ini dikenal juga dengan istilah jagung pipil. Harganya terbilang murah dari pada jagung manis atau jagung muda. Nasi ampok ini tak jauh berbeda dengan nasi putih […] Resep Nasi jagung/ nasi ampok.

Langkah cara memasak Nasi jagung/ nasi ampok

  1. Saya beli merk ini ya makk.taruh dlm wadah.siram dg air panas 1 gelas.aduk2.nanti jagung akan mekar.setelah mekar.kukus kurleb 20 mnt.
  2. Setelah masak.campur dg nasi putih aduk rata.
  3. Goreng ikan asin.cuci bersih ikan.lumuri dg tepung beras.goreng dg minyak panas.
  4. Ayam goreng.cuci bersih ayam.lumuri dg garam.ketumbar dan bawang putih halus.goreng dg minyak goreng panas.goreng sampe kekuningan...
  5. Tata rapi di piring.sajikan dg cinta..😍😍.
  6. .

Dulu istrinya anak buah bengkel org purwodadi.hampir tiap hari masak nasi ini.kdg di bikin nasi goreng jg.sejak istrinya pulang melahirkan.dia pulang dan blum balik sini.dulu rasa ga enak nyobain nasi ini.berasa tawar.tp lama ga melihat rasa kangen itu dtg.pas kmrn. Nasi jagung atau biasa di sebut ampok jagung merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berbahan dasar jagung yang telah tua dan di tumbuk. Nasi jagung sangat familiar dikalangan masyarakat di pulai Jawa. Nasi jagung atau lebih familiar disebut nasi AMPOK. Nasi Ampok ini juga termasuk makan khas kota Blitar.

Begitulah pembahasan Nasi jagung/ nasi ampok terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung/ nasi ampok.

LihatTutupKomentar

ads1

close